TKN Bingung Kehadiran Menhan di Natal BUMN Dipersoalkan Ganjar-Mahfud

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 17 Januari 2024 | 18:12 WIB
Wakil Ketua TKN Habiburokhman (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Wakil Ketua TKN Habiburokhman (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menegaskan kehadiran Prabowo Subianto dalam natal bersama Kementerian BUMN sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI. Prabowo menghadiri natal karena mendapat undangan dari panitia.

"Pak Prabowo selaku Menteri Pertahanan dalam posisi hanya memenuhi undangan dari panitia," kata Wakil Ketua TKN Habiburokhman kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 17 Januari 2024.

Habiburokhman mengatakan Prabowo selalu berupaya hadir untuk memenuhi undangan. Lagipula, kata dia, Prabowo tidak mengampanyekan visi, misi, atau pun programnya sebagai capres nomor urut 2 dalam acara tersebut.

"Tentu kalau diundang beliau hadir, dan kita semua tahu kehadiran beliau sama sekali tidak menyampaikan kampanye, visi, misi ataupun program. Kami bingung juga kalau menghadiri kegiatan keagamaan persoalkan. Kan kita harus menjaga kerukunan antarumat beragama," ujar dia.

Meski begitu, Waketum Gerindra ini mempersilakan kubu Ganjar-Mahfud melapor ke Bawaslu jika merasa adanya dugaan pelanggaran.

"Kalau pihak TPN merasa terjadi pelanggaran, iya monggo saja dibuat laporan ke Bawaslu," ujarnya.

Sebelumnya, TPN Ganjar-Mahfud menyoroti kehadiran Prabowo dalam Perayaan Natal bersama Kementerian BUMN. TPN menilai adanya Prabowo di acara itu menandai sinyal keberpihakan terhadap salah satu paslon.

"Kita juga melihat pelanggaran yang lain, konspirasi yang lain. Dalam satu perayaan natal saya lupa tempatnya di mana, yang diadakan oleh BUMN itu hanya diundang hanya satu capres," kata Deputi Bidang Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, dalam jumpa pers di Media Center TPN Ganjar Mahfud, Jakarta.sinpo

Komentar: