Kampanye di Jakarta, Zulhas Ajak Kader Berpolitik Santun

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 15 Januari 2024 | 21:12 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghadiri konsolidasi pemenangan caleg DPRD Dapil 1 Jakarta Pusat Fraksi PAN di Gedung Darul Aitam, Tanang Abang, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Zulhas mengajak para kader, termasuk masyarakat untuk mengedepankan kampanye damai. Perbedaan pilihan politik tak boleh menjadi jurang di tengah-tengah masyarakat.

"Tapi saya mengajari kalau ada saudara kita teman-teman kita, pilihannya beda, jangan dicaci. Jangan dikata-katain, kita politiknya politik yang santun," kata Zulhas.

Dia meminta semua pihak menghormati capres dan partai politik (parpol) lain. Terpenting, tidak boleh menjelek-jelakan kubu lawan.

"Capres lain kita hormati, partai lain kita hormati. Seluruh kader PAN saya minta jangan menjelek-jelekkan capres lain," katanya.

Pada kesempatan itu, dia berterima kasih kepada warga Jakarta yang memberikan sambutan luar biasa kepada PAN. Dia bahkan menilai sambutan kali ini lebih positif dibandingkan pemilu sebelumnya.

"Ini Jakarta luar biasa, sambutan masyarakat terhadap Partai Amanat Nasional. Jauh respons dan sambutannya dari sebelum-sebelumnya," ujar Zulhas.

Terakhir, Zulhas mengajak para kader untuk bekerja keras memenangkan PAN di Jakarta. Terlebih, Pemilu 2024 hanya tinggal menghitung hari.

"Ini tinggal 30 hari lagi. Oleh karena itu ayo kita bekerja keras. Masing-masing di sini bisa nggak dapet 20 suara?" tanya Zulhas.

"Bisa!" sahut para kader serempak.

"Kalau bisa dapet 20 suara, aman kite," jawab Zulhas.sinpo

Komentar: