Cegah Stunting, TKN Fanta Resmikan Dapur Indonesia Maju

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 13 Januari 2024 | 16:53 WIB
Peresmian dapur Indonesia Maju (Sinpo.id/Tim Media)
Peresmian dapur Indonesia Maju (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran meresmikan Dapur Indonesia Maju dan meluncurkan produk makanan untuk mencegah stunting di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Januari 2024.

Komandan TKN Fanta M Arief Rosyid Hasan mengatakan peresmian Dapur Indonesia Maju dan peluncuran produk pencegah stunting ini merupakan bentuk nyata dari program paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yakni pemberian makan siang gratis untuk anak sekolah dan santri serta pencegahan stunting.

"Hari ini bersama-sama Pak Prabowo dan Mas Gibran ingin memastikan bahwa kemenangan Prabowo-Gibran kebermanfaatannya banyak. Kita bakal menikmati makan siang gratis dengan cakupan gizi yang sesuai," kata Arief.

Arief mengatakan, program makan siang dan pemberian susu gratis akan memberikan dampak luas kepada masyarakat.

Pertama, Indonesia akan mendapatkan generasi emas karena gizi anak-anak terpenuhi. Kedua, lapangan kerja baru akan terbuka dan para pelaku UMKM khususnya di bidang kuliner akan mendapatkan manfaat ekonomi dari program ini.

"Jadi potensi ekonominya tinggi, potensi sehatnya juga akan ada. Sehigga Indonesia emas, Indonesia maju bukan sekadar di awang-awang. Tapi memang menyentuh persoalan yang kita hadapi," kata Arief.

Sementara, Koordinator Fanta Kuliner, Cikita Sebayang mengatakan, Dapur Indonesia Maju diinisiasi anak-anak muda yang bergelut di bisnis kuliner.

Sebagai percontohan, Dapur Indonesia Maju bakal tersebar di lima titik di DKI Jakarta, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

"Harapannya dalam sehari kita dapat membagi 200 sampai 1.000 porsi di area Jakarta. Dan nanti harapannya ke depan Fanta Kuliner kita sebarkan di seluruh Indonesia," kata Cikita.sinpo

Komentar: