Relawan Anies dan Ganjar Dukung Prabowo-Gibran, Menang Satu Putaran Makin Dekat

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 12 Januari 2024 | 20:49 WIB
Penyerahan bukti dukungan dari mantan pendukung Anies-Muhaimin dan mantan pendukung Ganjar-Mahfud ke TKN Prabowo-Gibran (Sinpo.id)
Penyerahan bukti dukungan dari mantan pendukung Anies-Muhaimin dan mantan pendukung Ganjar-Mahfud ke TKN Prabowo-Gibran (Sinpo.id)

SinPo.id -  Relawan Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) bersama Relawan Turun Tangan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengalihkan dukungan mereka ke Prabowo-Gibran.

Keduanya tampil di publik dan menyampaikan secara langsung di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Jumat, 12 Januari 2024.

Dalam momen itu, inisiator Gerakan Turun tangan Yogyakarta, Sanghyang Sukma Wahyu Abadi membeberkan alasannya mengalihkan dukungan ke Prabowo-Gibran.

Salah satu alasan kenapa mereka berpindah haluan, tak lain karena enampilan Anies Baswedan dalam debat capres ketiga yang menyerang Prabowo secara personal tidak mencerminkan jiwa kepemimpinan.

"Mungkin Pak Prabowo tidak pintar berdialektika, tetapi kami melihat Pak Prabowo melakukan baktinya kepada negeri ini dengan baik. Itulah salah satu alasan kami kenapa migrasi ke Prabowo-Gibran," kata Sanghyang.

Lain halnya dengan Ketua Umum Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) Ahmad Muhdlor Ihsan yang menyebut organisasi relawan yang ia pimpin merasa tidak dihargai.

Pria yang akrab disapa Gus Muhdlor merasa telah berdarah-darah selama dua tahun mendungung Ganjar tapi tak pernah dianggap.

"Mohon maaf, kita sudah habis Rp2,2 miliar selama 2 tahun. Kenapa SGP menarik dukungan karena kami, ketua umum SGP dan seluruh jajaran pengurus se-Indonesia, merasa sudah diinjak-injak harga diri kita," kata Gus Muhdlor.

Lebih jauh, Gus Muhdlor menjelaskan, SGP telah dibubarkan pada 26 Desember 2023. Mereka kemudian membentuk Barisan Santri Indonesia (BSI).

“BSI barisan santri Indonesia bertekad bulat untuk memenangkan pasangan 02 Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka satu putaran,” tukas dia.

Menanggapi pernyataan tersebut, Wakil Komandan TKN Golf, Ahmad Gojali Harahap mengaku gembira dengan banyaknya organisasi relawan yang siap membantu Prabowo-Gibran menangi Pemilu 2024.

"Akhir-akhir ini terutama setelah debat pilpres yang ketiga itu migrasi kepada pak Prabowo atau dukungan kepada pak Prabowo itu semakin hari semakin banyak dan mengalir terus," tutur Gojali di lokasi yang sama.

Gojali optimis dengan semakin banyaknya organisasi relawan yang bergabung, Prabowo-Gibran dapat memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

"Mudah-mudahan kehadiran teman-teman ini bisa menambah kekuatan kita menang sekali putaran," tukas Gojali.sinpo

Komentar: