Polisi Ungkap Motif Kakak-Adik Bunuh Pasutri di Jaksel: Sakit Hati

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 19 Desember 2023 | 14:59 WIB
Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustiono. (SinPo.id/Istimewa)
Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustiono. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Polisi mengungkapkan bahwa motif kakak dan adik berinisial AH (26) dan JZM (22) membunuh pasangan suami istri (pasutri) di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel) ialah rasa sakit hati. 

Kapolsek Kebayoran Lama Komisaris Widya Agustiono mengatakan, kedua tersangka sakit hati dan kesal lantaran sering dimarahi kedua korban ketika menjadi rekan kerja di perusahaan penyalur tenaga kerja tersebut. 

"Kita tanya 'kenapa sih kamu sampai bunuh orang'. Dibilang 'iya, Pak, saya kesal, Pak, sakit hati, Pak. Saya udah dua minggu di sini. Saya tiap pagi dikata-katain, dimarahin sama mereka'," ujar Widya saat dikonfirmasi pada Selasa, 19 Desember 2023.

Menurut Widya, pengakuan kedua pelaku kepada penyidik ada masalah ihwal senioritas di tempat mereka bekerja. Hal itu yang mendorong kedua pelaku akhirnya bersekongkol untuk membunuh korban pasutri berinisial D (30) dan DS (25).

"Karena mereka (pelaku) kan baru. Sementara ini (korban) kan yang sudah lama. Seperti ada ucapan 'yang penting kamu ikutin aja aturannya di sini' apa namanya 'ya jangan banyak komplainlah', seperti itu," ungkap dia. 

Widya sebelumnya mengatakan, polisi telah menetapkan kedua pelaku tersebut sebagai tersangka di kasus pembunuhan pasutri ini. Dia menyampaikan, kedua tersangka tersebut bakal dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Saat ini, kedua tersangka sudah ditahan di Rutan Polsek Kebayoran Baru. 

"Iya sudah tersangka. Kita jerat 340 KUHP, karena sehari sebelumnya mereka membeli pisau," kata Widya. sinpo

Komentar: