Timnas AMIN Sebut Pemilih Bimbang di Survei Litbang Kompas Sebagai Potensi

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 11 Desember 2023 | 20:07 WIB
Pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin (SinPo.id/ Ashar)
Pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Juru Bicara (Jubir) Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Sahrin Hamid, mengatakan pemilih bimbang dalam survei Litbang Kompas yang mencapai 28,7 persen merupakan potensi pemilih pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Pemilih bimbang yang mencapai 28,7 persen merupakan potensi pemilih AMIN. Mereka ini tak menginginkan politik dinasti, tak menginginkan hukum dikebiri, tak ingin melanjutkan rezim harga pangan mahal dan lapangan kerja susah," kata Sahrin kepada SinPo.id, Senin 11 Desember 2023.

Menurutnya, di sisa waktu yang ada menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, debat Capres atau Cawapres, pengetahuan tentang rekam jejak, dan visi misi Capres akan menjadi preferensi untuk menghilangkan kebimbangan tersebut.

"Kami memiliki keyakinan bahwa seiring waktu, maka kebimbangan akan bertransformasi menjadi keyakinan yang lahir dari refleksi kesulitan masyarakat," ungkapnya.

Sehingga, kata Sahrin, hal itu akan menjadi api semangat untuk membangun kekuatan rakyat yang terwujudkan dalam bentuk spanduk-spanduk rakyat, pendirian posko-posko TPS, serta dapur-dapur rakyat yang menjadi alat perjuangan gerakan rakyat.

Seperti diketahui, paslon AMIN tercatat meraup 16,7 persen suara, mengungguli Ganjar-Mahfud yang hanya memperoleh 15,3 persen suara. Namun elektabilitas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih berada di posisi pertama dengan 39,3 persen suara.

Adapun hasil tersebut dicatat berdasarkan survei yang dilakukan pada 29 November-4 Desember 2023 terhadap 1.364 responden yang dipilih acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi Indonesia.sinpo

Komentar: