Bantah Pernyataan Hasto, TKN Sebut Prabowo Ahli Blusukan

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 11 Desember 2023 | 19:37 WIB
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyebut blusukan dapat dilakukan oleh siapa pun termasuk calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto. Menurutnya, blusukan bukan hanya milik PDI Perjuangan saja.

Hal tersebut merespon pernyataan Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyebut Prabowo tidak bisa blusukan karena bukan PDI Perjuangan dan bukan Joko Widodo (Jokowi). 

"Kalau blusukan itu punya PDIP, itu tidak ada dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Berarti kalau mengistilahkan blusukan punya PDIP, maka singkatan KBBI berubah menjadi Kamus Besar Banteng Indonesia, bukan Kamus Besar Bahasa Indonesia. Karena blusukan itu milik siapa saja," kata Nusron kepada wartawan di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Senin, 11 Desember 2023.

Nusron menilai, Prabowo juga ahli dalam melakukan blusukan. Ia bisa datang ke pasar hingga ke lokasi bencana.

"Wong Pak Prabowo ini juga ahli blusukan, datang ke pasar, kemudian datang ke bencana, kemudian terbang kemana-mana," ujarnya.

Selain Prabowo, lanjut Nusron, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka juga bisa melakukan blusukan.

Bahkan pagi ini, kata Nusron, Gibran sudah melakukan blusukan ke Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

"Mas Gibran apalagi hari ini ke pasar. Lah kok kemudian dikatakan blusukan itu hanya punya PDIP. Itu kan namanya mengubah Kamus Besar Bahasa Indonesia, menjadi Kamus Besar Banteng Indonesia," tandasnya.

Sebelumnya, saat Safari Politik Dan Konsolidasi Struktural DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak, Banten, Minggu, 10 Desember 2023, Hasto menyinggung dan menjelaskan alasan kenapa capres Prabowo Subianto dinilainya tak bisa blusukan.

“Jadi mengapa Pak Prabowo nggak bisa blusukan? Karena Prabowo bukan dari PDI Perjuangan, Prabowo bukan Jokowi. Sehingga tidak bisa melakukan blusukan saudara-saudara sekalian,” kata Hasto.

“Jadi itu lah yang disampaikan kepada rakyat bahwa blusukan ini merupakan karakter dari PDI Perjuangan. Yang turun ke bawah sebab kita adalah partai rakyat,” klaimnya.sinpo

Komentar: