Anies-Imin Hanya Unggul di Jakarta, Timnas AMIN: Jadi PR Bagi Kami

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 11 Desember 2023 | 17:48 WIB
Pasangan Anies-Muhaimin saat daftar ke KPU (Dok. SinPo tv)
Pasangan Anies-Muhaimin saat daftar ke KPU (Dok. SinPo tv)

SinPo.id - Berdasarkan hasil survei dari Litbang Kompas pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, disebut hanya unggul di wilayah DKI Jakarta dengan tingkat keterpilihan 28,6 persen.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara (Jubir) Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Sahrin Hamid mengatakan, pihaknya akan terus memperluas perolehan suara di berbagai wilayah lainnya.

"Diakui Anies-Muhaimin memiliki keunggulan di masyarakat terdidik dan perkotaan. Atas dasar ini, maka Tim Anies-Muhaimin tentunya menjadikan perluasan basis pemilih AMIN agar melebar ke teritori pedesaan dan sektor masyarakat miskin kota," kata Sahrin kepada SinPo.id, Senin 11 Desember 2023.

Dengan demikian, perluasan tersebut menjadi tugas bagi seluruh anggota Timnas AMIN agar paslon nomor urut satu tersebut tidak hanya unggul di Jakarta.

"Ini tentunya menjadi PR bagi kami Tim Anies-Muhaimin untuk membagi kekuatan Gerakan Rakyat di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Seperti diketahui, paslon AMIN tercatat meraup 16,7 persen suara, mengungguli Ganjar-Mahfud yang hanya memperoleh 15,3 persen suara. Namun elektabilitas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih berada di posisi pertama dengan 39,3 persen suara.

Adapun hasil tersebut dicatat berdasarkan survei yang dilakukan pada 29 November-4 Desember 2023 terhadap 1.364 responden yang dipilih acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi Indonesia.sinpo

Komentar: