Gasak Napoli 0-3, Inter Raih Tiga Poin di Markas Il Partenopei

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 04 Desember 2023 | 09:08 WIB
Pemain Inter Milan Marcus Thuram (kiri) selebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli pada Minggu, 4 Desember 2023 dini hari WIB. (SinPo.id/AP)
Pemain Inter Milan Marcus Thuram (kiri) selebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli pada Minggu, 4 Desember 2023 dini hari WIB. (SinPo.id/AP)

SinPo.id - Inter Milan meraih tiga poin penuh di markas Napoli, Stadio Diego Armando Maradona dalam lanjutan Liga Italia pada Senin, 4 Desember 2023 dini hari WIB. Skuad asuhan Simone Inzaghi menang meyakinkan atas Il Partenopei dengan skor 0-3.

Inter Milan membuka keunggulan semenit sebelum waktu normal babak pertama habis. Adalah Inter yang memimpin duluan pada menit ke-44 lewat Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu mendapat umpan lambung dari Nicolo Barella dan memutuskan untuk melakukan sepakan voli dari jarak 24 yard yang merobek jala Alex Meret.

Inter memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-61 berkat gol Barella. Umpan dari sisi kiri menggapai Barella yang kemudian mengecoh dua pemain Napoli, sebelum menjebol jala Meret.

Inter memastikan kemenangan 3-0 berkat gol ketiga yang dicetak Marcus Thuram pada menit ke-85. Thuram dengan dingin menaklukkan gawang Napoli lewat sontekan meneruskan umpan silang Juan Cuadrado.

Kemenangan meyakinkan 0-3 ini membuat Inter Milan kembali ke puncak klasemen dengan nilai 35 poin. Mereka tetap memiliki selisih dua angka dari Juventus yang ada di posisi kedua.

Susunan pemain:

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Ostigaard, Natan (Zerbin 87'); Elmas (Lindstrom 75'), Lobotka (Zielinski 75'), Anguissa; Politano (Raspadori 68'), Osimhen, Kvaratskhelia

Inter: Sommer; Darmian (Bisseck 86'), de Vrij (Augusto 18'), Acerbi; Dumfries (Cuadrado 77'), Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan (Frattesi 77'), Dimarco; Thuram (Arnautovic 86'), Martinezsinpo

Komentar: