Bamsoet: Prabowo-Gibran Simbol Persatuan dan Percepatan Pembangunan Berkelanjutan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 07 November 2023 | 11:20 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat menghadiri HUT ke-59 Golkar, di DPP Golkar, Slipi, Jakarta pada Senin, 6 November 2023. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat menghadiri HUT ke-59 Golkar, di DPP Golkar, Slipi, Jakarta pada Senin, 6 November 2023. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merupakan simbol sinergi perstuan dan percepatan untuk membangun bangsa secara berkelanjutan.

"Mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres pada Pilpres 2024, merupakan salah satu bukti bahwa Partai Golkar senantiasa mendahulukan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan lainnya," kata Bamsoet melalui keterangan tertulis, Jakarta pada Selasa, 7 November 2023.

Tak hanya itu, Bamsoet menyebut Prabowo-Gibran menjadi simbol keterlibatan dan kemajuan generasi muda dalam perpolitikan di Tanah Air. Keikutsertaan Gibran pada Pilpres 2024 diharap menjadi pelecut anak muda untuk aktif pada kontestasi politik Indonesia.

"Melalui kehadiran Gibran dalam kontestasi pilpres, Partai Golkar berharap dapat menarik generasi muda untuk aktif dalam politik. Keikutsertaan generasi muda dalam Pemilu menjadi faktor kunci dalam memajukan Indonesia," kata Bamsoet.

Apalagi, kata dia, jumlah pemilih pemula dalam Pemilu 2024 diprediksi mencapai 117 juta pemilih atau sekitar 57,3 persen dari total jumlah pemilih nasional. Artinya, masa depan bangsa dan negara akan sangat ditentukan oleh arah dan pilihan politik generasi muda bangsa yang baru pertama kali menggunakan hak suaranya.

Bamsoet menuturkan usia ke-59 tahun menjadikan Partai Golkar sebagai partai politik tertua di Indonesia. Berbagai 'asam garam' dan 'pasang surut' telah dialami Partai Golkar.

Bukannya melemahkan, cobaan-cobaan ini justru semakin menguatkan Partai Golkar, khususnya dalam hal kekaryaan dan memajukan Indonesia melalui berbagai program karya pembangunan.

"Partai Golkar dan pembangunan merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Karena itu, memasuki usia ke-59 tahun, Partai Golkar semakin solid melanjutkan pembangunan nasional," ujar Bamsoet.

Di sisi lain, Bamsoet mengapresiasi tingginya approval rating terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tercermin dalam berbagai survei. Antara lain, 74,3 persen (Litbang Kompas, Agustus 2023), 81,1 persen (Indikator Politik, Juli 2023), dan 81,9 persen (LSI, Juli 2023).

Menurut dia, tingginya approval rating terhadap Presiden Jokowi tidak lepas dari peran dan kontribusi Partai Golkar dalam pemerintahan yang terus mengupayakan pembangunan di berbagai sektor kehidupan kebangsaan.

Ketua MPR ini menekankan Partai Golkar kompak dan solid serta siap menghadapi Pemilu 2024. Dia mengajak seluruh komponen bangsa untuk tidak terjebak pada politik identitas atau pertikaian yang membawa-bawa nama agama.

"Kita semua adalah anak-anak bangsa yang lahir dari rahim Indonesia. Jangan rusak persaudaraan ini hanya karena Pemilu. Pemilu sebagai pesta demokrasi rakyat harus dijalankan dengan sukacita, bukan justru berimbas kepada perpecahan bangsa," kata Bamsoet.sinpo

Komentar: