PDIP Tegaskan Kabar Gibran Pindah ke Golkar Hanya Isu Belaka

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 18 Oktober 2023 | 17:57 WIB
Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (SinPo.id/ Daffa)
Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (SinPo.id/ Daffa)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, menegaskan kabar terkait Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang disebut akan pindah ke Partai Golkar hanya isu semata.

"Ya biasa isu-isu selalu beredar tetapi kita kan partai yang kokoh sebagaimana pidato Ibu Mega tadi  semua berdisiplin dan terikat dengan emotional bonding yang sangat baik," kata Hasto, di DPP PDIP, Rabu 18 Oktober 2023.

Menurutnya, Gibran akan tetap bersama PDI Perjuangan, karena partai yang dipimpin oleh Megawati Sukarnoputri tersebut memiliki ikatan emosional yang kuat antara seluruh kader. Sehingga semua kader merasa nyaman untuk selalu bersama PDIP.

"Karena kami ini mengedepankan semangat gotong royong sehingga semua merasa nyaman bersama dengan PDI Perjuangan, karena Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini juga merupakan kesinambungan dari kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi," ungkapnya.

Sebelumnya, Hasto mengatakan, Gibran telah dijadwalkan untuk menemui dirinya dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid, pada hari ini. Namun pertemuan itu dibatalkan lantaran adanya pengumuman cawapres dari Ganjar Pranowo.

Ia juga menjelaskan, pertemuan tersebut bukan sebuah pemanggilan atau pun membahas keputusan Mahakamah Konstitusi (MK), melainkan hanya untuk mengobrol, karena menurutnya PDIP adalah rumah bagi semua kader.sinpo

Komentar: