Penentuan Cawapres Prabowo, Dasco: Tunggu Saja Waktunya

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 03 Oktober 2023 | 15:37 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco, mengatakan penentuan soal calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024, akan diumumkan pada waktunya.

"Jadi begini, untuk pendaftaran itu kan memang ada rentang waktu dari KPU dan tidak ada keharusan untukk mendaftar lebih cepat atau lebih lambat. Nah sehingga saya pikir tinggal tunggu aja waktunya, dan kita pasti daftar," kata Dasco, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 3 Oktober 2023.

Sementara untuk nama-nama kandidat yang nantinya akan mendampingi Prabowo, ia menegaskan akan segera diserahkan dan diputuskan bersama oleh semua ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Saya tidak bisa menjawab soal kandidat, karena kita sudah sepakat bahwa keputusan tentang cawapre itu diserahkan kepada Pak Prabowo, itu juga tetap akan dibicarakan bersama Pak Prabowo dengan ketum-ketum partai koalisi," terangnya.

Selain itu, Dasco juga menjelaskan bahwa untuk penentuan Cawapres telah dirembuk beberapa kali. Namun untuk menetapkan Cawapres yang tepat, hanya tinggal menunggu waktu.

"Kalau bilang belum dirembuk saya rasa enggak bener ya. Kita ketum-ketum partai koalisi sudah berapa kali bertemu, tapi soal belum diputuskan saya pikir enggak ada aturan di KPU kan harus cepat atau lambat memutuskan, kan gitu," katanya menambahkan.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI