Melani Leimena: Ajang KWP Award Sangat Menarik dan Harus Tetap Berlanjut

Laporan: Martahan Sohuturon
Senin, 02 Oktober 2023 | 17:26 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI, Melani Leimena Suharli. (SinPo.id)
Anggota Komisi VI DPR RI, Melani Leimena Suharli. (SinPo.id)

SinPo.id - Anggota Komisi VI DPR RI, Melani Leimena Suharli menilai jika ajang Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2023 sangat menarik dan harus tetap berlanjut.

Hal ini dikatakan Melani usai dirinya mendapatkan penghargaan sebagai 'Legislator Peduli Pembedayaan Perempuan dan UMKM' dalam acara KWP Award 2023, di Kompleks Parlemen, Senayan pada Senin, 2 Oktober 2023.

"Semoga setiap tahun ada ini (KWP Award), sehingga anggota-anggota DPR bisa terpacu untuk membuat yang terbaik sehingga masyarakat juga merasakan manfaatnya," kata Melani.

Legislator Fraksi Demokrat ini menilai jika acara KWP Award merupakan kegiatan yang menarik terutama untuk masyarakat luas.

"Jadi masyarakat itu tahu apa yang dikerjakan oleh DPR, DPD, MPR, maupun mitra kerja soal kinerja dan kegiatan para anggota parlemen itu," kata dia.

Lebih jauh, Melani menilai penghargaan KWP Award menjadi motivasi lebih untuk anggota DPR untuk berbuat lebih baik lagi ke depannya.

"Itu semua agar masyarakat bisa merasakan manfaat kita sebagai anggota DPR," jelasnya.

Sebelumnya, KWP kembali memberikan penghargaan kepada puluhan anggota dewan yang dinilai berdedikasi serta memberikan kontribusi besar bagi masyarakat dalam acara KWP Award 2023.

KWP Award sendiri sudah dua kali digelar. KWP Award pertama digelar di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erickson Sitompul. Kemudian yang untuk yang kedua digelar di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2022-2024 Ariawan.

Ketua KWP Ariawan menuturkan acara KWP Award ini sebagai bentuk apresiasi wartawan parlemen terhadap para anggota dewan dan juga sejumlah mitra wartawan seperti institusi Polri, Kementerian dan juga pengamat politik. 

"Tentu ini menjadi titik, di mana bahwa teman-teman wartawan, yang selalu meliput di DPR, kita ingin memberikan penialain secara objektif, bahwa kita melihat anggota anggota dewan para senator memang betul bekerja," kata Ariawan.

Adapun, KWP Award 2023 disponsori oleh sejumlah BUMN seperti Bank Mandiri, Hutama Karya, Pertamina Lubricants, PLN, Taspen, Inalum, BNI, MIND ID, BTN, ID Food, Angkasa Pura, BPJS Kesehatan, Angkasa Pura 2, Pupuk Indonesia, Pelindo, Petrokimia Gresik, BRI, Surveyor Indonesia dan Jasa Marga.sinpo

Komentar: