Kembali Raih Penghargaan KWP Award, Irwan Fecho: Ini Bukan Hanya Seremonial

Laporan: Martahan Sohuturon
Senin, 02 Oktober 2023 | 17:49 WIB
Anggota Komisi V DPR RI, Irwan meraih penghargaan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2023 sebagai 'Legislator Peduli Pembangunan Ekonomi Daerah'. (SinPo.id)
Anggota Komisi V DPR RI, Irwan meraih penghargaan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2023 sebagai 'Legislator Peduli Pembangunan Ekonomi Daerah'. (SinPo.id)

SinPo.id - Anggota Komisi V DPR RI, Irwan meraih penghargaan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2023 sebagai 'Legislator Peduli Pembangunan Ekonomi Daerah'.

Ini merupakan penghargaan kedua kalinya yang diterima oleh Legislator Fraksi demokrat tersebut dalam gelaran yang sama. Irwan sebelumnya menerima penghargaan KWP Award 2021.

"Terima kasih kepada insan pers terutama kawan-kawan KWP atas penghargaan ini. Apalagi ini merupakan kedua kalinya saya menerima penghargaan dari KWP. Sungguh ini adalah ajang yang sangat penuh integritas, dengan ada juri dan juga ada dari kawan kawan organisasi wartawan," kata Irwan usai menerima penghargaan KWP Award 2023, di Nusantara IV DPR RI, Senin, 2 Oktober 2023.

Legislator Fraksi Demokrat ini menilai, ajang KWP Award bukan hanya bersifat seremonial atau penghargaan saja. Namun juga bentuk pengawasan lantaran penghargaan ini menjadi tanggung jawab beban moral untuk melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat terutama di daerah.

"Bagaimana kita juga jangan lupa kepada daerah pemilhan ternasuk juga rakyat yang telah memilih kita," jelas Irwan.

Lebih lanjut, Irwan menilai jika kegiatan KWP Award ini perlu ditingkatkan dan disupport secara menyeluruh agar ke depannya penghargaan tidak hanya pada lingkup parlemen Senayan saja tapi juga bisa menjadi event nasional.

"Apalagi kita tau anggota KWP banyak wartawan-wartawan nasional jadi sayang kalau hanya lingkup parlemen saja. Harusnya bisa secara nasional juga," katanya.

"Jadi saya pikir untuk tahun-tahun selanjutnya, Kesetjenan DPR RI mensupport lewat anggaran agar ini menjadi kegiatan tetap," tukasnya.

Sebelumnya, KWP 2023 memberikan penghargaan kepada puluhan anggota dewan yang dinilai berdedikasi serta memberikan kontribusi besar bagi masyarakat.

Adapun KWP Award 2023 digelar untuk kedua kalinya di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2022-2024 Ariawan.

KWP digelar pertama kali pada 2021 di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erickson Sitompul.

Ketua KWP Ariawan menuturkan acara KWP Awarda ini sebagai bentuk apresiasi wartawan parlemen terhadap para anggota dewan dan juga sejumlah mitra wartawan seperti institusi Polri, Kementerian dan juga pengamat politik. 

"Tentu ini menjadi titik, di mana bahwa teman-teman wartawan, yang selalu meliput di DPR, kita ingin memberikan penialain secara objektif, bahwa kita melihat anggota anggota dewan para senator memang betul bekerja," kata Ariawan.sinpo

Komentar: