Sinopsis Film 'Petualangan Sherina 2', Tayang Mulai 28 September 2023

Laporan: Martahan Sohuturon
Selasa, 26 September 2023 | 15:00 WIB
Petualangan Sherina 2. (SinPo.id/Instagram @filmpetualangansherina)
Petualangan Sherina 2. (SinPo.id/Instagram @filmpetualangansherina)

SinPo.id - 'Petualangan Sherina 2' menjadi film yang tidak boleh dilewatkan, khususnya bagi para penggemar film 'Petualangan Sherina' yang rilis di tahun 2000. 'Petualangan Sherina 2' mulai tayang di bioskop pada Kamis, 28 September 2023.

'Petualangan Sherina 2' akan menghadirkan kisah lanjutan dari tokoh utamanya, Sherina Munaf sebagai Sherina dan Derby Romero sebagai Sadam, yang dulu masih kecil.

'Petualangan Sherina 2' menceritakan tentang Sherina yang sudah dewasa dan bekerja sebagai seorang jurnalis yang hendak meliput sebuah forum ekonomi di Swiss.

Namun, Sherina tiba-tiba dipindahtugaskan untuk melakukan liputan khusus tentang masalah lingkungan hidup di hutan Kalimantan.

Setelah tiba di lokasi liputan, Sherina mulai menyiapkan peralatannya. Seketika, ia pun mengenang barang-barang masa kecilnya.

Tiba-tiba, Sadam menyapa dan membuat Sherina kaget. Di 'Petualangan Sherina 2', Sadam dikisahkan sebagai seorang manajer program sebuah lembaga swadaya masyarakat konservasi di hutan Kalimantan.

Mereka pun melepas rindu dengan momen nostalgia.

Namun, situasi berubah ketika sekelompok kriminal mencuri anak orangutan yang dilepasliarkan.

Persahabatan Sherina dan Sadam pun diuji. Mereka kembali terseret dalam petualangan penuh drama dalam bentuk aksi, nyanyian, dan tarian yang menawan.

Film ini kembali disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana dan digarap oleh rumah produksi Miles Films dan Base Entertainment.

Selain kembali menghadirkan Sherina Munaf dan Derby Romero, film ini juga dibintangi oleh deretan pemeran baru di antaranya Isyana Sarasvati, Ardit Erwandha, Randy Danistha, Chandra Satria, Kelly Tandiono, dan Quinn Salman.

Sebagai produser 'Petualangan Sherina 2', Mira mengaku senewen menjelang pemutaran filmnya tersebut.

"Sebenarnya sudah dari awal bulan ini senewen. Karena setiap ketemu orang kami berpromosi cukup besar ya. Kemana pun kami pergi ada yang nanya kapan Sherina (tayang), seperti apa (film) Sherina. Jadi semakin dekat, saya semakin nervous juga," ujar Mira pada Senin, 25 September 2023.

Sebagai konseptor dari sekuel "Petualangan Sherina 2", Mira ternyata tetap emosional saat akhirnya melihat sepotong demi sepotong adegan yang disatukan menjadi film.

Apalagi mengingat film ini telah dinantikan selama 23 tahun, memberikan Mira beban tambahan untuk bisa menjawab ekspektasi masyarakat mengenai lanjutan kisah eksplorasi Sadam dan Sherina setelah dewasa.

"Beberapa kali proses pembuatannya, saya menangis-menangis. Misalnya saat editing pertama, itu saya nangis. Karena emang nostalgic banget dengan yang ada di film pertama kami," ujar istri dari aktor Mathias Muchus itu.

'Petualangan Sherina 2' memang memakan waktu cukup panjang untuk terealisasikan.

Dimulai dari 2019, para konseptor yang terdiri dari Mira Lesmana, sutradara Riri Riza, dan dua aktor utama yaitu Sherina Munaf serta Derby Romero berembuk untuk menyiapkan kosah baru dari petualangan Sherina dan Sadam versi Dewasa.

Namun akibat pandemi, persiapan itu harus terhenti dan baru kembali memasuki produksi di akhir 2022 sehingga akhirnya dapat dipastikan tayang pada 28 September 2023 ini.

Maka dari itu dengan persiapan yang sangat panjang, Mira berharap dengan 'Petualangan Sherina 2' setelah ditonton bisa mengisi kerinduan masyarakat pada film bergenre musikal itu.

"Harapan kami ini bisa jadi film yang hangat untuk keluarga. Kalau mungkin selama ini udah nggak nonton bareng film keluarga pakai Bahasa Indonesia nah kali ini bisa diwujudkan," kata Mira.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI