Dasco: Prabowo Sudah Selesai dengan Dirinya, Siap Bangun Bangsa dan Negara

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 26 September 2023 | 13:19 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah selesai dengan dirinya sendiri sehingga siap untuk membaktikan diri bagi pembangunan dan masa depan bangsa Indonesia.

"Yang pertama, saya sampaikan bahwa Pak Prabowo itu sudah selesai dengan dirinya sendiri. Sekarang ini, dia sudah membaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara, dalam rangka mempersiapkan anak bangsa menghadapi era Indonesia Emas nanti 2045," kata Dasco dalam keterangannya pada Selasa, 26 September 2023.

Dasco mengatakan hal itu guna menanggapi sindiran dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyebut ada bakal calon presiden (capres) takut melihat dirinya sendiri.

Dasco menilai personalitas Prabowo itu sebagai sosok yang apa adanya dan tidak dibuat-buat dalam bersikap atau bertingkah laku.

"Dan Prabowo style-nya begitu. Dia tidak bisa kemudian membuat-buat untuk menyenang-nyenangkan publik, tapi apa adanya. Ya, itu Prabowo, yang bicara tulus dari hati, tidak dibuat-buat, ya. Intonasi nada kadang naik, kadang turun, ya, itu natural begitu. Itu Prabowo," jelas Dasco.

Sebelumnya, Hasto menyinggung Prabowo Subianto sebagai sosok bakal capres yang takut 'bercermin'. Hasto mengunggulkan kualitas bakal capres usungan partainya, Ganjar Pranowo, sudah terlihat dalam diskusi di kampus UGM maupun Universitas Indonesia (UI) beberapa waktu lalu.

"Apalagi, kalau kami lihat perdebatan yang terjadi di UGM, kemudian di UI; itu kan menunjukkan kualitas dari kepemimpinan Pak Ganjar Pranowo, dengan dukungan keluarganya, dengan keberpihakannya kepada rakyat, rekam jejak prestasinya. Bayangkan, (ada bakal capres) bercermin saja ada yang takut," kata Hasto di DPP PDI Perjuangan, Jakarta pada Senin, 25 September 2023.sinpo

Komentar: