Giring akan Rekomendasikan Kaesang Jadi Ketum di Kopdarnas PSI

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 25 September 2023 | 18:35 WIB
Ketum PSI Giring Ganesha bersama Kaesang Pangarep (SinPo.id/ Tangkapan layar YouTube)
Ketum PSI Giring Ganesha bersama Kaesang Pangarep (SinPo.id/ Tangkapan layar YouTube)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha merekomendasikan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan PSI. 

Usulan Kaesang jadi Ketum PSI itu akan disampaikan Giring kepada Dewan Pembina saat berlangsungnya Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) hari ini, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

"Bahkan hari ini saya akan pimpin Rapat Pleno Kopdarnas untuk segera meminta Dewan pembina mengesahkan Mas Kaesang sebagai Ketua Umum," kata Giring dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin, 25 September 2023.

Giring mengungkapkan, PSI sudah berkomitmen untuk mengembalikan partai kepada pemilik sejatinya, yakni generasi muda. Kaesang dianggap cocok menjadi Ketum karena representasi dari generasi muda.

"Saat itu saya sudah sampaikan rekomendasi ke partai, bahwa anak muda itu adalah Mas Kaesang Pangarep. Jadi tidak ada itu suksesi tiba-tiba atau dadakan di PSI. Semua sudah sesuai mekanisme organisasi," ujarnya.

Selepas lengser dari kursi Ketum PSI, Giring menambahkan, dirinya akan berjuang memenangkan PSI agar mempunyai keterwakilan di Parlemen Senayan. 

"Setelah ini saya akan fokus di Dewan Pembina sambil berjuang memenangkan kursi di Dalil Jawa Barat I untuk PSI," tandasnya.sinpo

Komentar:
BERITATERKINI