Diduga Hendak Tawuran, Lima Anggota Geng Diamankan di Depok

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 25 September 2023 | 18:52 WIB
Lima anggota geng diamankan di Depok (SinPo.id/ Humas Polri)
Lima anggota geng diamankan di Depok (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Sebanyak 29 remaja yang tergabung dalam aliansi geng dibubarkan oleh Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok. Mereka dibubarkan saat sedang berkumpul di Jalan H. Iming, Beji, kota Depok, Minggu, 24 September 2023.

Ketua TPPP Polres Metro Depok Ipda Tulus Widodo mengatakan, ada lima anggota geng yang diamankan ke Mapolsek Beji.

“Awalnya kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada sekumpulan besar remaja nongkrong di Jalan H.Iming, Beji. Informasi masuk sekitar pukul 03.20 WIB, Anggota langsung bergerak ke lokasi,” ujar Tulus dikutip dari laman resmi Polri, Senin, 25 September 2023

Saat TPPP tiba di lokasi yang dilaporkan oleh masyarakat, kata Tulus, didapati sekelompok remaja yang dimaksud. Kemudian polisi menginterogasi 29 remaja tersebut.

“Mereka mengaku berasal dari enam kelompok atau geng diantaranya Pladen Street, Bambon Centrum, Rawamaya, Beji Street, Torema 514 dan Saci Team,” ujar Tulus.

“Saat diperiksa ditemukan jejak digital adanya akun gangster dan ada bendera di sekitar lokasi, mereka berkumpul karena salah satu kelompok berulang tahun,” tambahnya.

Selanjutnya, TPPP melakukan penggeledahanan penyisiran di sekitar lokasi, dan ditemukan beberapa senjata tajam dan stik golf. "Ditemukan 4 celurit, 3 stik golf, 2 pedang, dan sebilah golok panjang. Dari barang bukti itulah sebanyak lima remaja di antaranya digeladang ke Markas Polsek Beji,” ungkap Tulus.

“Kami amankan lima orang yang diduga pemilik dan diserahkan ke piket Polsek Beji untuk penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan 24 remaja lainnya kami berikan pembinaan di lokasi,” sambungnya.

Tulus menerangkan bahwa kalau perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) dari kelompok gangster biasanya akan berujung tawuran. “Jadi sekarang berhasil kami cegah dan pemilik senjata tajam kami bawa ke Polsek Beji untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.sinpo

Komentar: