Budiman Sebut Cawapres Prabowo Harus Strategis dan Dekat dengan Rakyat

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 22 September 2023 | 19:14 WIB
Budiman Sudjatmiko saat bertandang ke kediaman Prabowo (SinPo.id/ Ashar)
Budiman Sudjatmiko saat bertandang ke kediaman Prabowo (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu), Budiman Sudjatmiko mengungkap sosok cawapres yang cocok mendampingi bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Salah satunya, Prabowo harus didampingi sosok yang bisa diajak berdialog.

Budiman awalnya menyebut sosok Prabowo merupakan sosok intelektual yang suka membaca buku. Namun, sulit mendiskusikan ide-idenya.

"Tapi kalau ditanya kriterianya seperti apa? Pak Prabowo ini seorang pembaca, seorang pembaca buku, masalahnya beliau ini kan seorang intelektual dalam militer," kata Budiman dalam sebuah diskusi di Jakarta Pusat, Jumat, 22 September 2023.

Dia menyatakan Prabowo adalah seorang intelektual yang kesepian. Sehingga, sosok Prabowo butuh teman yang bisa diajak diskusi.

"Sehingga, ya menurut saya Pak Prabowo ini adalah seorang pembaca yang kesepian. Seorang intelektual yang kesepian. Intelektual kesepian. Iya bener. Saya katakan Pak Prabowo intelektual kesepian apalagi dalam tentara ya, kan dia agak susah," kata dia.

"Seorang intelektual kesepian butuh partner yang bisa diajak diskusi. Siapa pun itu yang bisa diajak diskusi. Diskusi tentang rakyat, diskusi-diskusi global saya kira itu," timpal dia.

Untuk itu, dia menilai sosok yang harus mendampingi Prabowo adalah sosok yang strategis sekaligus populis, atau dekat dengan rakyat. Namun, Budiman yakin siapa pun sosok cawapresnya akan cocok untuk Prabowo.

"Lebih baiknya menurut saya beliau harus deket dengan yang intelektualis, harus sama-sama strategis, populis. Karena beliau kan strategis intelektualis. Ya strategis populis," kata dia.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI