AHY Yakin Indonesia akan Maju di Tangan Prabowo

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 21 September 2023 | 21:43 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono menyambut Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Demokrat (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Agus Harimurti Yudhoyono menyambut Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Demokrat (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meyakini Indonesia akan menuju negara yang maju di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto. Hal tersebut disampaikan usai Demokrat resmi mendukung Prabowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

"Kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Prabowo kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia maju pada masa depan bisa terwujud," kata AHY di hadapan para kader Partai Demokrat dalam acara deklarasi di JCC, Jakarta Pusat, Kamis, 21 September 2023.

"Demokrat ... Prabowo," pekik AHY.

Pekikan AHY lantas disambut riuh tepuk tangan para kader Demokrat. Acara deklarasi ini dihadiri langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo, presiden ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan pimpinan partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dengan deklarasi ini, KIM sebagai poros pengusung Prabowo mendapat satu tambahan kekuatan baru. Tercatat, KIM sejauh ini beranggotakan Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan PSI.

Dalam sambutannya pada deklarasi itu juga, AHY menjelaskan Majelis Tinggi Partai Demokrat mendukung Prabowo karena beberapa alasan. Salah satunya, Prabowo dinilai sebagai seorang patriot dan mampu mewujudkan visi dan misinya dalam aksi nyata.

"Kita membutuhkan pemimpin patriotik yang mengedepankan kepentingan bangsa di atas segalanya, yang tangguh, karakter pantang menyerah, berani, berpengalaman, dan berbuat yang terbaik. Yang terpenting, pemimpin senantiasa menyambung kata dengan perbuatan. Visioner sekaligus man of action," ucap AHY.

Dukungan ini sudah lebih dulu diumumkan langsung SBY dan AHY kepada Prabowo. Dukungan itu disampaikan saat SBY dan AHY beserta elite Demokrat lainnya bertemu Prabowo di Hambalang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: