Gerindra Belum Terpikirkan Duetkan Prabowo dengan Ganjar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 21 September 2023 | 21:24 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua Harian DPP Gerindra Dasco menyatakan pihaknya belum terpikirkan untuk menduetkan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Apalagi, wacana menduetkan Prabowo dengan capres PDI Perjuangan (PDIP) itu baru muncul sekarang.

"Kalau pertanyaannya tadi mungkin enggak mungkin, justru saya belum kepikiran sampai di situ tadinya, sampai dengan teman-teman media nanya ya jawab saya itu tadi," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 21 September 2023.

Dia mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sejauh ini tengah fokus menyusun program kerja kampanye Pilpres 2024.

"Tapi kalau di KIM saat ini justru sedang berkonsentrasi menyusun program kerja bersama dalam rangka kampanye untuk pilpres nanti," ucapnya.

Meski demikian, Dasco mengatakan dunia politik bersifat dinamis. Sehingga, segala sesuatu bisa saja terjadi sampai dengan tenggat waktu pendaftaran capres-cawapres.

"Namanya politik ini kan dinamis, sampai dengan pendaftaran masih banyak hal yang mungkin terjadi," ujarnya.

Dia menegaskan Prabowo diamanatkan untuk maju sebagai capres berdasarkan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang kemudian didukung oleh partai-partai politik (parpol) lainnya yang berkoalisi bersama Partai Gerindra.

"Ya amanat Rapimnas itu kan dari Partai Gerindra calon presiden. Lalu kemudian juga dukungan teman-teman koalisi itu kemudian mengusung Pak Prabowo sebagai capres," kata Dasco.sinpo

Komentar: