Hoaks Prabowo Tampar Wamentan, Prabowo Mania 08 Laporkan Alifurrahman dkk ke Bareskrim

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 21 September 2023 | 16:51 WIB
Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer (SinPo.id/ Dok. Inilah)
Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer (SinPo.id/ Dok. Inilah)

SinPo.id - Relawan Prabowo Mania 08 mendatangi Bareskrim Polri guna melaporkan Alifurrahman dari Seword TV, Adi Kurniawan dari Logika Katalog, dan Rudi S Kamri dari kanal anak bangsa terkait isu Prabowo Subianto menampar dan cekik Wamentan.

Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer atau sering disapa Noel menyebut jika ketiga orang tersebut dilaporkan lantaran penyebaran berita bohong.

"Kita melakukan tindakan atau upaya hukum kepada mereka yang ikut serta dan turut serta menyebarkan berita kebohongan ini," ujar Noel kepada wartawan di Bareskrim Polri, Kamis, 21 September 2023.

Noel berujar, pihaknya membawa barang bukti berupa pertanyaan Alifurrahman dkk yang menyebarkan kabar hoax tersebut.

"Kita membawa bukti pernyataan Alifurrahman ada juga kawan kita yang juga menyebar Rudi, dan ada Adi Kurniawan," tuturnya.

Menurut Noel, tidak bisa di negara yang menjadikan hukum sebagai panglima semaunya membuat narasi yang menyesatkan informasi ke masyarakat luas.

"Tidak bisa di Republik ini semau mereka, dengan narasi mereka, dengan logika sesat mereka untuk menyebarkan kebohongan- kebohongan," tegas Noel.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku tak ambil pusing dalam menanggapi berbagai fitnah yang menimpa dirinya.

Hal itu diutarakannya saat menjawab pertanyaan Najwa Shihab terkait isu soal "menampar dan mencekik" salah satu wakil menteri (wamen) Kabinet Presiden Joko Widodo di acara 'Mata Najwa on Stage: 3 Bacapres Bicara Gagasan' di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta pada Selasa, 19 September 2023.

"Jadi Pak Prabowo tidak akan menelusuri siapa yang menyebarkan rumor ini kemudian bahkan menempuh jalur hukum atau bagaimana Pak?" tanya Najwa. 

"Jadi begini, dari dulu itu saya punya guru-guru yang mengatakan kepada saya, Prabowo kalau kau difitnah itu tandanya kau diperhitungkan dan biasanya fitnah yang begitu kejam akan balik kepada orang yang menyebarkan fitnah," jawab Prabowo.

"Jadi Anda akan menutup buku, menganggap itu, sudah biarkan?" tanya Najwa lagi.

"Saya enggak cuek sebenarnya, tapi ada masalah yang sebenarnya lebih besar dihadapi bangsa kita ini. Terlalu banyak, dan terlalu besar, dan yang nggak bener itu," kata Prabowo.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI