Gerindra: Bakal Cawapres Prabowo akan Diputuskan Secara Musyawarah

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 21 September 2023 | 13:21 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco mengatakan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto akan ditentukan secara musyawarah bersama seluruh ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Para ketua umum ini akan merundingkan cawapres, nah kita sabar aja," kata Dasco kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 21 September 2023. 

Menurutnya, penentuan cawapres dengan banyaknya partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bukanlah hal yang sulit. Karena seluruh ketua umum telah menyerahkan sepenuhnya kepada Pabowo selaku calon presiden (capres).

"Sebenernya engga sulit, karena dari awal partai-partai yang berkoalisi itu sudah berkomitmen menyerahkan sepenuhnya ke Pak Prabowo. Nah cuma Pak Prabowo ini ingin juga musyawarah mufakat," ungkapnya.

Selain itu, kata Dasco, nama-nama cawapres yang selama ini telah diusulkan oleh masing-masing partai, juga akan dimusyawarahkan dalam pertemuan para ketua umum Koalisi Indonesia Maju.

"Begini, itu kan pertemuan para ketua umum partai ini kan akan dilaksanakan, nah tentunya nama-nama itu (Bacawapres) akan ditentukan di situ. Ya mungkin ada yang keluar di publik atau bahkan ada yang engga, kan gitu. Nanti kita tunggu saja," katanya menegaskan.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI