Resmikan Perpustakan Warga RW 013, Mayjen TNI Agus: Mencerdaskan Bagian Bela Negara

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 18 September 2023 | 20:08 WIB
Ketua RW 13 Tarumajaya Ariawan bersama Mayjen TNI Agus Winarna meresmikan perpustakaan warga RW 13 Tarumajaya (SinPo.id/ Ashar)
Ketua RW 13 Tarumajaya Ariawan bersama Mayjen TNI Agus Winarna meresmikan perpustakaan warga RW 13 Tarumajaya (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) Universitas Pertahanan (Unhan) Mayjen TNI Agus Winarna meresmikan Perpustakan Warga RW 013 Perumahan Villa Mahkota Indah. Mencerdaskan anak bangsa dinilai salah satu bentuk dari bela negara.

Peresmian ini berlangsung pada Selasa, 12 September 2023 lalu. Hadir sejumlah tokoh dalam peresmian tersebut.

"Mencerdaskan anak-anak dari warga masyarakat ini merupakan salah satu bentuk bela negara juga jadi tidak usah yang muluk-muluk sebenarnya Bapak Ibu sekalian jadi yang menjadikan putra-putrinya pandai pintar itu salah satu juga masuk dalam bela negara," kata Agus melalui keterangan tertulis, Jakarta, Senin, 18 September 2023.

Sementara itu, Ketua RW 013 Villa Mahkota Indah, Ariawan, menyatakan penyediaan perpustakan merupakan bagian penting dalam mencerdaskan bangsa. Perpustakan bahkan menjadi pintu untuk mempelajari banyak hal.

"Perpustakaan sangat penting karena menjadi pintu untuk kita terus mempelajari banyak hal, karena tadi ada bahasa sederhana orang pintar adalah orang yang belajar dari pengalaman pribadi, orang cerdas adalah yang belajar dari pengalaman orang lain. Jadilah orang yang pintar yang cerdas, yang tidak hanya belajar dari pengalaman pribadi tapi juga dari orang lain," kata Ariawan.

Ariawan berharap dengan perpustakan itu, warga di RW 013 bisa belajar dengan bebas. Terpenting, mau mempelajari setiap pengalaman yang diulas dalam buku tersebut.

"Jadi dengan buku ini kita dapat belajar pengalaman orang lain kita tidak perlu ikut jatuh agar dapat pengalaman cukup orang lain jatuh kemudian ceritakan kita sudah tahu tanpa perlu kita harus jatuh," kata dia.

Hal senada disampaikan Camat Tarumajaya Dede Mauludin. Dia bersama jajarannya mengucapkan banyak terima kasih kepada RW 013 yang membangun perpustakan bagi warga. Dia berharap perpustakan itu bisa mencerdaskan warga RW 013.

"Semoga dengan adanya perpustakaan ini bisa dirasakan manfaatnya lebih signifikan lagi kepada khususnya warga RW 013 di Perumahan Villa Mahkota Indah Sekali lagi kami ucapkan selamat dan sukses," kata dia.

Kades Pahlawan Setia Zainal Abidin menyambut baik peresmian perpustakan tersebut. Apalagi, kata dia, peresmian ini bisa menghadirkan sejumlah tokoh ke wilayahnya.

"Mungkin Desa Pahlawan Setia saya sangat bergembira karena sangat bersyukur karena sudah didatangkan para jenderal dari bapak-bapak yang hadir di sini," kata dia.

Tak hanya itu, Zainal menyampaikan terima kasih karena Ariawan selaku RW terus berupaya memberikan hal-hal baik untuk warga. Dia yakin perpustakan ini bisa mencerdaskan warganya.

"Dan kami sangat mengapresiasi dan juga yang kedua kami sangat berterima kasih bahwasanya Bapak RW Ariawan yang telah memberikan yang terbaik untuk anak-anak di RW 13 agar supaya gemar membaca agar mendapatkan pengetahuan dan dan yang lainnya untuk bisa berkembang di masyarakat di lingkungan RW 013," kata dia.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI