Bawa Celurit hingga Mistar, Polisi Amankan Pelajar yang Hendak Tawuran di Grogol

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 12 September 2023 | 22:22 WIB
Pelajar yang terjaring razia saat diduga akan tawuran (SinPo.id/ Humas Polres Jakbar)
Pelajar yang terjaring razia saat diduga akan tawuran (SinPo.id/ Humas Polres Jakbar)

SinPo.id - Satlantas Jakarta Barat mengamankan pelajar yang membawa senjata tajam saat. Para pelajar tertangkap membawa senjata tajam saat petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas di TL (Traffic Light) Grogol Jakarta Barat, Selasa, 12 September 2023.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Mokhhamad Sigit Purwanto mengatakan, awalnya petugas melihat pelajar yang bonceng tiga tanpa menggunakan helm dari arah Roxy menuju Daan Mogot. Petugas kemudian memberhentikan para pelajar tersebut.

”Selama pemeriksaan, petugas Satlantas menemukan sesuatu yang mencurigakan. Mereka menemukan sebuah benda tajam yang diduga akan digunakan untuk kegiatan yang melanggar hukum,” ujar Sigit dalam keterangannya.

Petugas Satlantas, kata Sigit, menduga para siswa akan melakukan aksi tawuran antar pelajar. Terlebih mereka saat itu melakukan konvoi.

"Petugas Satlantas dengan segera mengamankan sepeda motor dan barang bukti berupa satu buah celurit dan penggaris besi," jelasnya.

Sementara, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharram Wibisono membenarkan pihaknya menerima penyerahan sejumlah pelajar berikut senjata tajam berupa satu buah celurit dan penggaris besi. Saat ini pelajar yang tertangkap membawa senjata masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami akan memberikan tindakan tegas jika mereka terbukti, sebagaimana sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Dalam waktu dekat ini kami juga akan melakukan pemanggilan terhadap pihak sekolah yang bersangkutan," pungkasnya.sinpo

Komentar: