PAN Sebut AHY Miliki Peluang Jadi Cawapres Jika Bergabung dengan KIM

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 12 September 2023 | 20:58 WIB
Waketum PAN Viva Yoga Mauladi (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Waketum PAN Viva Yoga Mauladi (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), masih memiliki peluang untuk menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) di Pilpres 2024, jika bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju.

"Kalau Partai Demokrat bergabung, tentunya PAN juga tidak bisa menolak seandainya Partai Demokrat mengajukan AHY sebagai calon wakil presiden. Tetapi nanti kan akan dibahas bersama-sama secara musyawarah mufakat kolektif," kata Viva kepada wartawan di DPP PAN, Selasa 12 September 2023.

"Pokoknya di Koalisi Indonesia Maju itu nyaman aman terkendali penuh dengan rasa kekeluargaan," sambungnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap Partai Demokrat dapat bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Karena di Pemilu sebelumnya, Demokrat, PAN, dan Gerindra juga pernah bergabung dalam satu koalisi.

"PAN berharap agar Partai Demokrat bisa ikut bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju. Sebab apa, pernah aja jejak sejarah PAN Gerindra, dan Demokrat bergabung di Pemilu Presiden beberapa pemilu yang lalu," 

Menurutnya, apabila Partai Demokrat bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju, maka akan menambah kekuatan politik dan menambah suara untuk sama-sama meraih kemenangan di Pemilu 2024.

"Kalau Partai Demokrat bergabung di Koalisi Indonesia Maju tentu akan menambah kekuatan basis konsituen dan akan bisa menambah kekuatan politik dan akan berpotensi untuk menambah suara di Pilpres 2024 dan bisa membuka peluang untuk menang di Pemilu 2024," ungkapnya.sinpo

Komentar: