Serangan Udara Rusia Hantam Gedung Polisi di Kampung Halaman Zelenskyy

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 10 September 2023 | 12:06 WIB
Gedung polisi Ukraina (Sinpo.id/Reuters)
Gedung polisi Ukraina (Sinpo.id/Reuters)

SinPo.id -  Satu orang tewas akibat dari serangan udara Rusia mematikan yang menghantam gedung administrasi kepolisian di pusat kota Kryvyi Rih, tempat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dilahirkan.

Menteri Dalam Negeri Ukraina, Ihor Klymenko, awalnya mengatakan seorang petugas polisi terbunuh. Namun para pejabat kemudian mengatakan korban merupakan seorang penjaga keamanan swasta.

"54 orang juga terluka dalam serangan yang merusak gedung administrasi, 17 blok bertingkat tinggi, empat rumah pribadi dan sebuah bangunan keagamaan," kata Klymenko, dilansir dari ABC News, Minggu 10 September 2023.

Pasca serangan itu, Gubernur Regional Serhiy Lysak, mengunggah foto-foto di aplikasi pesan Telegram yang menunjukkan tim penyelamat sedang memilah-milah puing, dan membawa material untuk memulai perbaikan. Sementara sukarelawan membagikan teh dan biskuit kepada warga.

“Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, karena musuh telah menimbulkan banyak masalah di kota ini,” kata Lysak.

Seperti diketahui, Rusia juga telah melancarkan serangan drone kelima minggu ini di wilayah selatan Odesa, yang merupakan lokasi pelabuhan Ukraina di Laut Hitam dan Sungai Danube yang digunakan untuk mengekspor biji-bijian dan produk pertanian lainnya.
sinpo

Komentar: