Jelang KTT ASEAN, Jokowi Terima Kunjungan Presiden Bank Dunia dan Direktur IMF

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 04 September 2023 | 19:51 WIB
Presiden Jokowi bersama Presiden Bank Dunia, Ajay Banga (SinPo.id/ Setkab)
Presiden Jokowi bersama Presiden Bank Dunia, Ajay Banga (SinPo.id/ Setkab)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan tiga pimpinan organisasi internasional menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 yang digelar mulai besok. 

Tiga organisasi internasional tersebut yaitu Bank Dunia, Dana Moneter Internasional (IMF), dan Forum Ekonomi Dunia (WEF). Pertemuan tersebut digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Presiden Bank Dunia, Ajay Banga mendapat kesempatan terlebih dulu bertemu dengan Jokowi. Ajay datang bersama para delegasi dari Bank Dunia. 

"Nice to meet you," kata Jokowi menyambut kedatangan Ajay di Istana Negara, Senin 4 September 2023.

Setelah itu, Jokowi menerima kunjungan Direktur Pelaksana IMF, Kristalina Georgieva dan Chairperson World Economic Forum, Klaus Schwab. Pertemuan keduanya berlangsung secara terpisah.

Pertemuan Jokowi dengan ketiga pimpinan organisasi internasional tersebut berlangsung secara tertutup. Dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Adapun para pimpinan organisasi internasional tersebut berada di Jakarta untuk mengikuti penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN. Rangkaian KTT ke-43 ASEAN berlangsung di Jakarta dan akan dimulai pada Selasa hingga Kamis, 5-7 September 2023.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI