Diduga Stres, Ibu yang Membawa Bayi Nekat Coba Bunuh Diri di Stasiun Pasar Minggu

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 04 September 2023 | 18:51 WIB
Stasiun Pasar Minggu (SinPo.id/ heritagekai)
Stasiun Pasar Minggu (SinPo.id/ heritagekai)

SinPo.id - Viral di media sosial (medsos) seorang ibu dengan membawa anaknya yang masih balita nekat melakukan percobaan bunuh diri di rel kereta api Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Tampak dalam video unggahan akun Instagram @lensa_berita_jakarta seorang ibu mengenakan hijab dengan pakaian berwarna kuning sedang ditenangkan oleh sekuriti KRL. 

Kapolsek Pasar Minggu Kompol David Pratama Purba mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu,2 September 2023.

Menurut dia, perempuan tersebut bukan hendak membuang bayinya, melainkan hendak melakukan percobaan bunuh diri di perlintasan kereta tersebut.

"Informasi dari stasiun kereta itu bukan penemuan bayi, tapi itu orang mau percobaan bunuh diri. Dari informasi petugasnya, itu si ibunya mau bunuh diri, percobaan dia mau bunuh diri," ujar David saat dihubungi, Senin, 4 September 2023.

David menduga jika perempuan tersebut tengah memiliki masalah dan stres. Beruntung saat ini ibu dan anak terrsebut sudah berhasil diselamatkan oleh petugas keamanan stasiun. 

"Percobaan bunuh diri, barangkali stres, tapi sudah diselamatkan," ungkap dia. 

Lebih lanjut, David berujar, perempuan tersebut sudah membuat pernyataan untuk tidak mengulangi aksinya tersebut. 

Pihaknya, kata David, juga berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan dinas terkait untuk memantau pelaku agar tidak mengulangi aksi nekat tersebut.

"Sudah selamat, nggak ada apa-apa dan balik ke rumahnya. Dia sudah berjanji nggak mau ulangi lagi dan sudah dibawa ke rumah," katanya. 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI