Gabung GP 08, Eks Relawan Ganjar Alihkan Dukungan ke Prabowo

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 30 Agustus 2023 | 16:42 WIB
Ketua Umum GP 08 Nancy Angela Hendriks (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Ketua Umum GP 08 Nancy Angela Hendriks (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Gerakan Prabowo (GP) 08 memberikan pernyataan sikap mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Gerakan ini terbentuk sebagai wadah untuk menampung minat dari para relawan Jokowi yang tidak tergabung dalam organisasi manapun.

Ketua Umum GP 08 Nancy Angela Hendriks mengatakan, selain gabungan para relawan Jokowi, GP 08 juga berasal dari mantan barisan pendukung Ganjar Pranowo. Mereka beralih memberikan dukungannya untuk Prabowo Sunianto.

"Ada juga dari relawan Ganjaris nasional mau mendukung Pak Prabowo. Alasannya mereka mempunyai kesadaran sendiri," kata Nancy di Pondok Labu, Cilandak Jakarta Selatan, Rabu 30 Agustus 2023.

Nancy menjelaskan, para mantan simpatisan Ganjar itu menilai sosok bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto sebagai sosok yang mempunyai ide dan gagasan untuk kemajuan Indonesia. Karenanya, mereka mengalihkan dukungannya ke Prabowo Subianto. 

"Tokoh kita atau Bapak Prabowo Subianto mempunyai ide dan gagasan untuk kemajuan Indonesia kedepan, jadi mereka sadar diri," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina GP 08 Aries Marsudianto mengatakan, sebelum gabung dalam Gerakan Prabowo 08, para relawan Jokowi dan Ganjar Pranowo ini berasal dari perseorangan dan masuk dalam organisasi relawan. 

"Cukup banyak ya yang daftar cukup banyak. Memang gabungan relawan Jokowi dan Ganjar Pranowo ini bersifat relawan perseorangan ada juga yang bersifat organisasi. Nah katakalah dulu dukung Ganjar dan Jokowi, dan sebelumya mereka masuk dalam organisasi relawan Jokowi dan Ganjar, sekarang keluar," paparnya.

Aries menyebut, dengan banyaknya relawan Jokowi dan Ganjar Pranowo yang bergabung, akan semakin baik dalam pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

"Dengan bergabungnya banyak relawan Jokowi dan Ganjar ini ya kita ini dukungan ke Prabowo semakin kuat, semua bersatu kita bersatu memenangkan Prabowo di 2024," tandasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI