Rumah Keluarga Eks Wamenlu Dino Patti Djalal Diduga Jadi Markas Penipuan Online

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 28 Agustus 2023 | 20:54 WIB
Eks Wamenlu Dino Patti Djalal (Sinpo.id/Tim Media)
Eks Wamenlu Dino Patti Djalal (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id - Polisi masih mendalami terkait kasus rumah mantan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Dino Patti Djalal di Kemang, Jakarta Selatan, yang diduga dijadikan markas penipuan online oleh penyewanya. 

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Kanitero menyebut pihaknya mendapati puluhan kasur dan meja ketika mengecek lokasi rumah tersebut. 

"Bapak Dino Patti Djalal selanjutnya bersama-sama piket fungsi dan pawas masuk ke dalam rumah tersebut, dan di dalam ditemukan kasur kurang lebih 30 buah dan meja yang sudah dibuat bilik kurang lebih 20 buah," ujar David saat dikonfirmasi, Senin, 28 Agustus 2023.

David juga mengungkapkan, pihak kepolisian juga menemukan busa peredam suara. Busa tersebut, kata dia, ditempel di ventilasi dan sekeliling rumah milik Dino Patti Djalal. 

"Kondisi rumah semua jendela serta ventilasi udara sudah dipasangi peredam," ungkap dia. 

Lebih jauh, David mengatakan, hasil penyelidikan  sementara bahwa tidak ditemukan adanya kehilangan di rumah tersebut. Akan tetapi, David menyebut jika penyewa rumah tersebut terindikasi memalsukan indentitas atau KTP. 

"Bahwa rumah milik Bapak Dino Patti Djalal tidak ditemukan kerugian atau barang-barang yang diambil atau dicuri. Hanya, dugaan untuk pemalsuan KTP ada. Karena saat KTP itu diserahkan ke kita, dugaan pemalsuan itu ada," kata David. 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI