Survei Poligov: Elektabilitas Prabowo 32,96 Persen Jauh Tinggalkan Ganjar dan Anies

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 04 Juli 2023 | 16:07 WIB
Prabowo Subianto diajak selfie dengan para hadirin di acara pernikahan (Sinpo.id/Tim Media)
Prabowo Subianto diajak selfie dengan para hadirin di acara pernikahan (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Simulasi tiga nama kandidat calon presiden 2024 yang dilakukan oleh Lembaga Survei Poligov menunjukkan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto teratas semakin jauh meninggalkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu dipaparkan oleh Direktur Eksekutif Poligov Muhammad Tri Andika dalam rilis surveinya di bulan Juli terkait pencapresan jelang pemilu 2024.

“Dalam simulasi tiga nama, Prabowo tetap di urutan pertama yakni 32,96 persen,” kata Tri.

Sementara itu Ganjar meraih elektabilitas 32,40 persen dan Anies 16,64 persen. Adapun 18 persen belum menentukan pilihannya.

Angka elektabilitas Prabowo ini meningkat dari bulan Mei yang sebesar 31,47 persen.

Poligov melakukan survei ini terhadap total 1.250 responden laki-laki maupun perempuan, dengan rentang usia 17 tahun atau lebih dengan melibatkan 37 koordinator lapangan terlatih.

Survei dilakukan pada rentang waktu 21-28 Juni 2023 dengan menggunakan metode Pertanyaan yang dikirim secara online melalui aplikasi Qualtrics Research untuk memastikan tidak ada IP address yang sama sebagai responden. Margin of error survei ini ±3 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.sinpo

Komentar: