Survei Poligov: Prabowo Konsisten Unggul Head to Head Lawan Ganjar

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 04 Juli 2023 | 18:10 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id)
Ilustrasi (Sinpo.id)

SinPo.id -  Lembaga Survei Poligov merilis hasil survei terbaru di mana kandidat capres Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersaing head to head dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Hasilnya, Prabowo konsisten unggul mengalahkan Ganjar

Dalam simulasi pada bulan Juni 2023 itu, elektabilitas Prabowo terus naik dan makin jauhh dan tinggalkan Ganjar.

“Head to head Prabowo vs Ganjar, Prabowo mampu unggul dari Ganjar, yakni Prabowo 42,40 persen dan Ganjar 34,88 persen," ujar Direktur Eksekutif Poligov Muhammad Tri Andika dalam rilis surveinya.

Sementara, pada bulan sebelumnya, yaitu Mei 2023, Prabowo juga ungguli Ganjar dengan 42,63 persen sementara Ganjar 30,73 persen.

Poligov melakukan survei pada 1.250 responden laki-laki maupun perempuan, dengan rentang usia 17 tahun atau lebih dengan melibatkan 37 koordinator lapangan terlatih.

Survei ini digelar dengan metode pertanyaan yang dikirimkan secara online melalui aplikasi Qualtrics Research untuk memastikan tidak ada IP address yang sama sebagai responden, pada kurun waktu 21-28 Juni 2023. Survei ini memiliki margin of error sekitar ±3 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persensinpo

Komentar: