Viral Bantu Ortu Jualan di Sekolah, Magfira Akhirnya Dapat Beasiswa dari Gerindra

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 09 Juni 2023 | 08:33 WIB
Prosesi penyerahan beasiswa dari Fraksi Gerindra kepada Magfira (Sinpo.id/Tim Media)
Prosesi penyerahan beasiswa dari Fraksi Gerindra kepada Magfira (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Magfira Shofariah Haeni Saputri mendapat beasiswa dari Fraksi Gerindra DPR RI. Siswi SMA dari Bandung Barat itu sebelumnya viral lantaran tak malu berjualan di lingkungan sekolah semata untuk membantu orang tuanya mencari uang.

Dalam siaran pers Fraksi Gerindra yang diterima Jumat, 9 Juni 2023, Partai besutan Prabowo Subianto itu salut dengan usaha Magfira, dimana tak semua anak seusianya merelakan waktu untuk mencari uang.

Meski terlahir bukan dari keluarga orang berada, tekad dan perjuangan yang gigih menancap kokoh di jiwa Magfira patut diacungi jempol.

Semua aktivitas berjualan Magfira bahkan sering dibagikannya lewat media sosial tiktok miliknya @maghfirashfryh.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra, Budisatrio Djiwandono menuturkan bahwa dirinya merasa bangga pada cita-cita mulia dan semangat yang begitu luar biasa.

Menurutnya, Magfira berhasil membangun serta menggugah hati para kader muda Gerindra termasuk dirinya, tatkala kali pertama meyaksikan nukilan dari unggahan aktifitasnya di salah satu platform media sosial.

"Ya, saya rasa apa yang dicita-citakan m'ba Magfira jadi ingin mendapatkan kesempatan belajar setinggi-tingginya itu sebuah cita-cita sungguh mulia", tutur Budisatrio Djiwandono saat menerima langsung kehadiran Magfira beserta keluarga.

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra itu, menambahkan, cara Magfira melangkah berjualan merupakan sebuah usaha dari anak muda, patut di apresiasi dan contoh ini patut kita gaungkan.

"Ini sebuah teladan yang sangat mulia dan sangat baik dan patut dicontoh pada semua generasi muda di Indonesia. Ini cita-cita yang sangat menginspirasi bagi saya pribadi" ujar Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia itu.

Lantas, putra dari Sudrajad Djiwandono itu, pun menjelaskan bahwa Gerindra adalah salah satu partai yang concern dalam perjuangannya untuk merah putih.

"Ya, salah satunya untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) dengan segala macam tantangan yang kita (red: rakyat Indonesia) miliki, termasuk pendidikan yang masih sulit, tidak terjangkau oleh senua anak-anak kita," kata Budi.

"Kedepannya, kita (Partai Gerindra) ingin mengedepankan pendidikan sesuai arahan dan amanah Pak Prabowo yang jika sudah bicara soal edukasi, bicara soal pendidikan, itu tulus dari lubuk hati beliau",  pungkas Legislator lulusan Clark University tahun 2004, silam," tukas dia.

Tak salah, bila kemudian partai besutan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu mempersembahkan beasiswa penuh kepada Magfira agar dapat melanjutkan  pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi di Universitas Kebangsaan.sinpo

Komentar: