Gerindra Tunjuk Fauzi Baadila-Haris Rusly Moti Pimpin Relawan Prabowo

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 05 Juni 2023 | 08:59 WIB
Fauzi Baadila. (SinPo.id/Instagram @fauzibaadilla__)
Fauzi Baadila. (SinPo.id/Instagram @fauzibaadilla__)

SinPo.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Dasco menunjuk aktor Fauzi Baadila dan aktivis 98 Haris Rusly Moti untuk memimpin relawan pendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Dasco menjelaskan, Fauzi Baadila ditunjuk sebagai koordinator dan Haris Rusly Moti didapuk sebagai wakil koordinator relawan pendukung Prabowo.

"Gerindra resmi menunjuk Fauzi Baadila sebagai koordinator dan Haris Moti sebagai wakil kordinator relawan resmi yang akan menggalang pendukung Prabowo dari unsur non-parpol," kata Dasco dalam keteraangan tertulisnya pada Senin, 5 Juni 2023.

Menurut Dasco, keduanya mampu berkolaborasi dengan baik untuk memimpin relawan pendukung Prabowo sebagai capres pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal itu karena keduanya memiliki rekam jejak yang baik pada bidang masing-masing.

"Fauzi Baadila adalah aktor bertalenta sekaligus aktivis kemanusiaan yang punya jam terbang internasional, sementara Haris Moti adalah aktivis 98 yang punya sejarah perjuangan panjang," kata dia.

Selain itu, Ketua Harian DPP Gerindra tersebut juga menjelaskan bahwa pihaknya yakin kolaborasi Fauzi dan Haris dapat memaksimalkan dukungan relawan harian untuk Prabowo.

"Mereka punya kelebihan sebagai orang lapangan yang sangat luwes, militan, dan punya jaringan luas," ujar Dasco.

Dia menambahkan, adapun pembentukan koordinator relawan pendukung Prabowo ditujukan agar komunikasi dan koordinasi terjalin dengan baik, sebab saat ini kelompok relawan yang menyatakan dukungannya terhadap Prabowo semakin besar.

"Agar tidak terjadi miskomunikasi dan agar para relawan bisa bekerja tertib satu komando, maka perlu adanya koordinasi yang baik. Para relawan akan bekerja di tingkat akar rumput dan di luar struktur partai politik pendukung," ujar Dasco.sinpo

Komentar: