Polri Pastikan Kasus Pemerkosaan Anak di Sulteng Bakal Diusut Tuntas

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 03 Juni 2023 | 08:14 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan (SinPo.id/ Ashar)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Polri memastikan akan mengusut tuntas dalam kasus pemerkosaan anak 15 tahun di Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng). Kasus tersebut masih ditangani Polres Parigi Moutong dan dibantu oleh Polda Sulteng. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut kasus ini akan diusut tuntas secara transparan dan tidak akan ada yang disembunyikan. 

"kasus ini ditangani secara proporsional dan profesional. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Kami pastikan kasus ini tidak ada yang ditutup-tutupi,” ujar Ramadhan dalam keterangannya, Jumat, 2 Juni 2023.

Ramadhan mengatakan, terkait dugaan oknum Brimob terlibat dalam kasus ini juga tengah didalami oleh Polres Parigi Moutong. Dia menegaskan bakal menindak tegas jika terbukti bersalah. 

"Terkait dengan keterlibatan anggota, tentu kasus itu ditangani oleh Polres Parigi Moutong. Kami pastikan anggota bila terlibat pasti akan dikenakan sanksi," tuturnya. 

Lebih jauh, Ramadhan berujar, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pasti memberi atensi terhadap kasus yang menjadi perhatian masyarakat luas. 

"Ya pasti semua kasus-kasus yang menonjol pasti kita atensi," kata Ramadhan. sinpo

Komentar: