SENPI ILEGAL DITO MAHENDRA

Diperiksa Delapan Jam, Nindy Ayunda Dicecar 40 Pertanyaan

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 31 Mei 2023 | 20:45 WIB
Penyanyi Nindy Ayunda (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Penyanyi Nindy Ayunda (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Penyanyi Nindy Ayunda telah usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Dia diperiksa selama kurang lebih delpan jam terkait kasus kepemilikan senjata api ilegal Dito Mahendra.

Nindy diperiksa terkait dugaan ikut membantu Dito bersembunyi selama menjadi buronan polisi.

Kuasa hukum Nindy, Daniel Sony R Pardede menyebut, penyidik Direktorat Pidana Umum Bareskrim Polri memberikan 40 pertanyaan kepada kliennya. Namun mengenai materi pemeriksaan, dia tak mau merincinya.

"Tadi juga kita sekitar ada 40 pertanyaan sudah kita jawab.Tapi balik lagi ya, memang sikap kita dari awal untuk terkait materi pemeriksaan kita tidak bisa buka semua, karena kita menghormati penyidikan yang sedang berlangsung," kata Daniel usai pemeriksaan di Bareskrim Polri, Rabu, 31 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Daniel menegaskan bahwa Nindy tidak pernah menyembunyikan Dito. Ditegaskannya juga, kliennya tidak pernah membantu Dito bersembunyi.

"Tapi yang perlu diingat bahwa Mbak Nindy tidak pernah menyembunyikan Dito. Kedua, Mbak Nindy tidak pernah memberi pertolongan apapun kepada Dito sehingga dia tidak bisa ditemukan sekarang," tuturnya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad  Ramadhan sebelumnya mengatakan, penyidik menjadwalkan pemeriksaan kembali terhadap penyanyi Nindy Ayunda (NA) terkait kasus Dito Mahendra (DM) pada Rabu, 31 Mei 2023. Nindy dipanggil kembali karena penyidik menilai pemeriksaan pertama belum selesai. 

"Hari Jumat kemarin tanggal 26 Mei 2023, NA telah diambil keterangan diperiksa, tapi belum selesai. Selanjutnya hari Rabu nanti tanggal 31 Mei 2023, NA akan diperiksa kembali," ujar Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Senin, 29 Mei 2023.

Menurut Ramadhan, Nindy akan diperiksa terkait kepemilikan senjata api (senpi) ilegal dan juga dugaan ikut membantu menyembunyikan tersangka Dito Mahendra.sinpo

Komentar: