Dortmund Tergelincir di Laga Terakhir, Bayern Munchen Juara Liga Jerman

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 28 Mei 2023 | 04:49 WIB
Bayern Munchen juara Bundesliga musim 2022/2023. (SinPo.id/AP)
Bayern Munchen juara Bundesliga musim 2022/2023. (SinPo.id/AP)

SinPo.id - Borussia Dortmund kembali gagal menghentikan dominasi Bayern Munchen di Bundesliga. Padahal mereka memasuki pekan terakhir dengan memimpin klasemen.

Dortmund tergelincir dari puncak klasemen di laga pemungkas usai hanya bermain imbang 2-2 dari Mainz saat bermain di kandang sendiri dan Munchen meraih kemenangan 2-1 atas Koln pada saat yang bersamaan.

Hasil itu membuat Munchen menempati posisi puncak klasemen akhir dengan 71 poin. Die Roten memiliki poin yang sama dengan Dortmund tetapi selisih gol anak asuh Thomas Tuchel lebih baik ketimbang sang pesaing.

Dortmund malah memulai laga di Signal Iduna Park pada Sabtu, 27 Mei 2023 malam WIB, dengan buruk. Mereka sudah tertinggal akibat gol Andreas Hanche-Olsen pada menit ke-15 dan Karim Onisiwo pada menit ke-24.

Meski pada akhirnya mengejar dan menyamakan di babak kedua berkat Raphael Guerreiro dan Nicklas Suele, itu tak cukup. Sebab di laga lain, Bayern Munich menang atas Cologne di Rhein Energie Stadion meski secara dramatis.

Bayern yang unggul cepat melalui Kingsley Coman pada menit kedelapan, kecolongan oleh penalti Dejan Ljubicic pada menit ke-81. Delapan menit berselang, Die Roten mencetak gol lagi lewat Jamal Musiala, yang memastikan mereka juara.

Itu berarti Bayern Munich juara Bundesliga untuk ke-11 kali beruntun, sementara Borussia Dortmund lagi-lagi gagal. Ini adalah ketujuh kalinya Dortmund harus puas menjadi runner-up dalam periode tersebut, yang membuktikan betapa dominannya Bayern atas mereka.sinpo

Komentar: