Erling Haaland Raih Penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris 2022/2023

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 28 Mei 2023 | 04:13 WIB
Erling Haaland. (SinPo.id/Action Images via Reuters)
Erling Haaland. (SinPo.id/Action Images via Reuters)

SinPo.id - Penyerang Manchester City Erling Haaland meraih penghargaan pemain terbaik Premier League atau Liga Inggris untuk musim 2022/2023 usai membawa The Citizens merengkuh gelar juara.

Dikutip dari Antara, Haaland yang juga penyerang tim nasional Norwegia itu mencatatkan 36 gol dan menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang menorehkan gol di angka tersebut.

“Ini merupakan musim pertama yang luar biasa di Premier League dan mengangkat trofi akhir pekan lalu di depan para penggemar kami di Etihad adalah momen yang sangat spesial bagi saya," kata Haaland dilansir dari laman resmi Premier League pada Minggu, 28 Mei 2023.

Selain menyabet gelar pemain terbaik, Haaland juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Premier League. Penghargaan itu membuat Haaland menjadi pemain pertama yang sanggup memborong dua gelar individual itu.

"Saya merasa terhormat telah menjadi pemain pertama yang memenangkan kedua penghargaan di musim yang sama – terima kasih kepada semua orang yang memilih saya,” kata Haaland.

Mantan pemain RB Salzburg itu secara matematis akan menjadi top skor Liga Inggris musim ini. Meski Liga Inggris masih menyisakan satu pertandingan lagi, namun Haaland terlampau jauh untuk dikejar torehan golnya oleh penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane yang kini berada di peringkat kedua dengan koleksi 28 gol.

“Penghargaan ini tidak akan mungkin terjadi tanpa rekan satu tim saya yang luar biasa, manajer dan semua staf di klub yang membantu saya tampil di lapangan,” kata Haaland menegaskan.

Haaland dibeli dari Borusia Dortmund oleh Manchester City dengan mahar 51,1 juta poundsterling atau sekitar 915 miliar rupiah pada bursa transfer musim panas lalu.

Bersama Manchester City, Haaland sedang memburu treble winners. Usai antarkan The Citizens mengangkat trofi Liga Inggris, pemain bernomor punggung 9 itu berambisi merengkuh juara Piala FA dan trofi Liga Champions di musim perdananya di tanah Britania.sinpo

Komentar: