KECELAKAAN LALU LINTAS

Harley Davidson Hantam Truk di Bantul, Pengendara Luka Berat

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 27 Mei 2023 | 22:18 WIB
Moge yang hantam truk di Bantul (SinPo.id/ NTMC Polri)
Moge yang hantam truk di Bantul (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Sepeda motor gede (moge) berjenis Harley Davidson ringsek usai menghantam sebuah truk di Jalan Srandakan, tepatnya di Bajang, Wijirejo, Pandak, Bantul, Yogyakarta. Akibat kecelakaan ini, pengendara moge mengalami luka berat pada bagian kepala.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bantul, Ipda Reni Juliani menjelaskan, kejadian ini bermula saat sebuah truk Mitsubishi Colt dengan nomor polisi AB 8402 BE yang dikemudikan oleh Nanang Wibowo (37) menyeberang jalan dari arah selatan ke utara, menuju ke timur. Dari arah sebaliknya, melaju Moge dengan nomor polisi AB 6168 FA yang dikendarai oleh Andi Feri Nugroho (40).

"Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan antara kedua kendaraan tersebut tidak dapat dihindari. Motor moge tersebut nabrak bak truk samping kanan,” jelas Reni dikutip dari laman NTMC Polri, Sabtu, 27 Mei 2023.

Akibat kejadian ini, kata Reni, pengendara moge mengalami cedera kepala berat, luka pada dada, dan patah tulang kaki. Saat ini, ia sedang menjalani perawatan intensif di RS UII, Pandak, Bantul.

"Sementara sopir truk tidak mengalami luka. Kasus ini masih dalam penyelidikan Unit Gakkum Satlantas Polres Bantul," katanya.sinpo

Komentar: