Motif Pembunuhan Ibu Anggota DPR Bambang Hermanto Dilatari Sakit Hati

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 27 Mei 2023 | 10:10 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id/Getty Images)
Ilustrasi (Sinpo.id/Getty Images)

SinPo.id -  Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, mengungkap motif pembunuhan terhadap Casinih (62), ibu anggota DPR RI Bambang Hermanto. Pelaku yang merupakan seorang asisten rumah tangga (ART) korban mengungkapkan alasan perbuatan kejinya itu dilakukan.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah bekerja untuk korban selama 2 bulan. Ia tega menganiaya korban hingga meninggal dunia, dan mencoba melarikan diri.

"Saat bekerja sering dimarahi sehingga membuat sakit hati tersangka. Tersangka emosi, kemudian menganiaya korban hingga meninggal dunia," tutur Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar di Indramayu, Jumat, 26 Mei 2023.

Polisi berhasil meringkus pelaku kurang dari 24 jam setelah menghabisi nyawa korban.

"Tersangka berinisial T sehari-hari membantu korban di rumah," kata Fahri.

Sebelumnya, Korban Casinih ditemukan tewas di rumahnya dalam kondisi tidak wajar karena dalam kondisi tubuh terikat dan kepala dibekap kain.

Kasus itu diketahui pertama kali oleh Adam, anak Casinih. Adam mengunjungi rumah ibunya karena curiga ibunya yang tidak keluar rumah sejak Kamis, 25 Mei 2023.

Adam lantas mendobrak pintu rumah tersebut karena tidak merespons saat mengetok pintu. Setelah berhasil dibuka, ibunya sudah dalam kondisi tidak bernyawa.
sinpo

Komentar: