Nindy Ayunda Dicecar 20 Pertanyaan Soal Dito Mahendra

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 27 Mei 2023 | 10:40 WIB
Nindy Ayunda di kantor Bareskrim Polri (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)
Nindy Ayunda di kantor Bareskrim Polri (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id -  Penyanyi Nindy Ayunda dicecar penuidik Bareskrim dengan 20 pertanyaan selama 10 jam terkait kasus dugaan penyembunyian tersangka kepemilikan senjata api (senpi) ilegal Dito Mahendra.

Dito merupakan kekasi Nindy Ayunda yang kini berstatus masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) lantaran buron.

"Pertanyaan kira-kira ada 20 pertanyaan. Jadi semuanya yang tadi telah diperiksa, ditanyakan semua juga dijawab lancar, sudah kita terbuka semuanya," ujar Kuasa hukum Nindy Ayunda, Daniel Sony R Pardede seusai pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jumat malam, 26 Mei 2023.

Kendati demikian, Daniel enggan menyampaikan materi pemeriksaan terhadap kliennya. Hal itu, kata dia, dikarenakan materi dari penyidikan dalam kasus ini.

"Tapi kalau masalah isi detailnya kita sebagai orang hukum penegak hukum, kita menghormati penyidikan. Jadi kita ga bisa buka semua,"tuturnya.

Sementara itu, Nindy Ayunda mengaku sedikit mengalami kelelahan menjalani pemeriksaan ini. Akan tetapi, dia lebih tenang karena sudah mengikuti proses hukum sebagai warga negara yang baik.

"Ya kita ikuti aja proses hukumnya ya. Udah lebih tenang ya sekarang, saya capek, ngantuk," katanya.

Sebelumnya, Penyanyi Nindy Ayunda yang juga kekasih pengusaha Dito Mahendra memenuhi panggilan Bareskrim Polri pada hari ini, Jumat, 26 Mei 2023. Nindy diperiksa lantaran diduga ikut membantu Dito bersembunyi dari kejaran polisi.

Saat ini, Dito pun sudah menyandang status buronan Polisi, lantaran kerap mangkir dari pemeriksaan penyidik.

Nindy datang ke Bareskrim bersama kuasa hukumnya. Ia tidak banyak berbicara ketika ditemui awak media. Dalam momen itu, Nindy hanya menyampaikan, bahwa dirinya siap untuk memberi keterangan kepada penyidik. sinpo

Komentar: