Pembunuh Ibunda Anggota DPR Bambang Hermanto Seorang ART

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 27 Mei 2023 | 09:42 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)

SinPo.id -  Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, menyatakan sosok pembunuh Casinih (62), ibu anggota DPR RI Bambang Hermanto ternyata merupakan seorang asisten rumah tangga (ART) korban. Dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah bekerja untuk korban selama 2 bulan.

"Tersangka berinisial T sehari-hari membantu korban di rumah," kata Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar di Indramayu, Jumat, 26 Mei 2023.

Polisi menangkap tersangka T, kata dia, kurang dari 24 jam setelah menghabisi korbannya.

Selama 2 bulan bekerja di Casinih, dari pengakuan tersangka, korban sering memarahi dan membuat sakit hati sehingga timbul upaya untuk menghilangkan nyawa korban.

Tersangka menganiaya korban hingga meninggal dunia. Setelah itu, kata Kapolres, tersangka mencoba melarikan diri.

"Saat bekerja sering dimarahi sehingga membuat sakit hati tersangka. Tersangka emosi, kemudian menganiaya korban hingga meninggal dunia," tuturnya.

Korban Casinih ditemukan tewas di rumahnya dalam kondisi tidak wajar karena dalam kondisi tubuh terikat dan kepala dibekap kain.

Kasus itu diketahui pertama kali oleh Adam, anak Casinih. Adam mengunjungi rumah ibunya karena curiga ibunya yang tidak keluar rumah sejak Kamis, 25 Mei 2023.

Adam lantas mendobrak pintu rumah tersebut karena tidak merespons saat mengetok pintu. Setelah berhasil dibuka, ibunya sudah dalam kondisi tidak bernyawa.
sinpo

Komentar: