Imam Suroso: Semuanya Harus Terlibat Aktif dalam Memberantas Difteri!

Oleh: Redaksi
Kamis, 11 Januari 2018 | 17:42 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Jakarta, sinpo.id - Anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso, mendesak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk lebih giat dalam menyelesaikan masalah Difteri. Karena, wabah ini telah menyebar luas ke wilayah Indonesia. Sampai saat ini, wilayah dengan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri telah mencapai 28 Provinsi.

‎Ia mengatakan, bahwa penanganan wabah Difteri harus lebih optimal lagi. Sebab menurutnya, wabah Difteri yang sudah berlangsung lebih dari sebulan ini terus meluas dan korbannya terus bertambah.

"Wabah harus segera diselesaikan oleh Kemenkes. Karenanya penanganan Difteri harus terus dioptimalkan agar cepat diatasi dan diselesaikan," cetus Imam, Kamis (11/1/2018).

Politisi PDIP ini menegaskan, selama ini upaya pemberantasan wabah Difteri belum efektif, karena terkesan hanya dilakukan Kementerian Kesehatan.

Padahal, semua pemangku kepentingan harusnya terlibat aktif. Lembaga negara baik Kementerian maupun non-Kementerian dan institusi swasta hingga tokoh-tokoh masyarakat, harus secara terintegrasi ikut serta dalam pemberantasan Difteri.

"Saya tegaskan agar terus melakukan upaya-upaya promotif dan preventif bisa melibatkan berbagai stakeholder guna melindungi masyarakat dari wabah ini,” tegasnya sekaligus mengakhiri.sinpo

Komentar: