Harga Barang Pokok Melambung, Komisi III DPR RI: Bukti Satgas Pangan Belum Bekerja Maksimal!

Oleh: Redaksi
Kamis, 11 Januari 2018 | 17:57 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI - Desmond J Mahesa
Wakil Ketua Komisi III DPR RI - Desmond J Mahesa

Jakarta, sinpo.id - Melambungnya harga kebutuhan pokok diberbagai daerah di Indonesia menjadi salah satu bukti adanya “permainan” dari kartel/mafia pangan. Banyaknya praktik menimbun dan mengoplos bahan pangan menjadi cara mereka mengeruk keuntungan pasar dari para petani, peternak. Hal ini mendapatkan tanggapan keras dari parlemen.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa, SH. MH mengatakan, bahwa dibentuknya satgas pangan dinilai belum dapat bekerja dengan maksimal dalam hal pengawasan jalur distribusi pangan dari hilir ke hulu, dari produsen ke konsumen.

Politisi Gerindra ini pun menambahkan, Akibatnya masih banyak para kartel/mafia pangan “berkeliaran” memainkan harga pangan di pasar. Disamping itu belum adanya peraturan dan hukum yang jelas bagi para mafia untuk menimbulkan efek jera, ungkapnya dalam keterangan kepada sinpo.id

“Perlu adanya pengawasan dan pengetatan terhadap jalur distribusi pangan nasional. Evaluasi Satgas pangan pun diperlukan demi memastikan proses hukum berjalan profesional, cepat dan tuntas hingga ke akar-akarnya serta tidak tumpul ke atas dan tajam ke bawah”, tutup Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten ini.

 

 sinpo

Komentar: