KECELAKAAN LALU LINTAS

Tabrak Separator Busway di Palmerah, Mobil Toyota Rush Ringsek Parah

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 22 Mei 2023 | 16:48 WIB
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Kecelakaan dialami mobil Toyota Rush menabrak separator busway di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Akibat kecelakaan, mobil tersebut ringsek hingga ban mobil hampir lepas.

Mobil mengalami rusak pada bagian depan, dan ban tampak hampir terlepas. Sementara itu, separator busway yang ditabrak terlihat hancur berantakan.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Agus Suwito mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 22 Mei 2023 pagi. Mulanya, kendaraan yang dikemudikan BD tengah melaju dari arah utara menuju selatan di jalur busway.

Sesampainya di TKP, mobil kehilangan kendali, hingga menabrak separator busway sampai rusak.

“Tepatnya depan bekas Mapolres Jakarta Barat yang berada di Jalur busway tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya kemudian oleng ke kiri sehingga menabrak separator busway,” kata Agus dikutip laman NTMC Polri.

Beruntung, tak ada korban jiwa ataupun luka akibat kecelakaan. Namun kendaraan yang terlibat dan separator busway rusak parah.

“Keterangan awal ngantuk. Kendaraan mengalami kerusakan pada bodi bagian depan rusak parah. Fasilitas umum separator busway kurang lebih empat biji,” tandasnya.sinpo

Komentar: