Pesan Try Soetrisno untuk Calon Pemimpin Indonesia

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 20 Mei 2023 | 17:24 WIB
Try Soetrisno bertemu Prabowo Subianto (Sinpo.id/Tim Media)
Try Soetrisno bertemu Prabowo Subianto (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Soetrisno mengingatkan agar para calon pemimpin Indonesia bisa memberi banyak manfaat untuk orang banyak. Para pemimpin harus memiliki pikiran, hati, dan imam yang baik.

"Jadi pemimpin itu terang pikirannya, bersih hatinya, dan mantap iman takwanya," kata Try usai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Jakarta, Sabtu, 20 Mei 2023.

Dia menekankan agama apa pun mengajarkan iman, percaya, dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga, perbuatan apa pun yang dilakukan akan selalu baik.

"Kalau mau tidur, ingat lah, saya hari ini berbuat apa, kalau berbuat baik, besok saya lebih baik. Kalau saya hari ini jelek, harus minta maaf kepada tuhan," pesanya.

Try juga berpesan bahwa generasi muda merupakan penerus Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Zaman ini berputar terus. Yang tua mati, diganti yang muda. Yang muda dipersiapkan betul. Dimanapun profesi anda, jadilah profesi yang benar-benar mengabdi pada bangsamu," kata dia.

Dia mengakui telah memilki gambaran utuh tentang keadaan bangsa dan negara setelah mendapatkan informasi dari Muhaimin Iskandar.

Dia berharap masyarakat Indonesia tetap tertib dan sopan. Perbedaan partai politik (parpol) tidak boleh merusak persatuan dan kesatuan.

Sebelumnya, Cak Imin mengunjungi Try Sutrisno di kediamannya, di Jalan Purwakarta, Menteng, Jakarta, hari ini.

Cak Imin tiba sekitar pukul 10.00 WIB didampingi sejumlah elit PKB, diantaranya Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wasekjen PKB Syaiful Huda, dan Menteri Ketenagakerjaan periode 2014-2019 Muhammad Hanif Dhakiri.sinpo

Komentar: