BANK MAKANAN PRABOWO

Terinspirasi DMDI, Prabowo Berencana Buat Bank Makanan

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 18 Mei 2023 | 18:47 WIB
Prabowo Subianto di Masjid Istiqlal (SinPo.id/ Ashar)
Prabowo Subianto di Masjid Istiqlal (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana membuat Food Bank atau bank makanan untuk membantu orang-orang yang kesulitan makanan.

Menurut Prabowo, wacana tersebut terinspirasi dari gagasan yang disampaikan Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Melaka, Tun Seri Setia DR H Mohd Ali bin Mohd Rustam. 

"Hari ini saya juga dapat suatu gagasan yang bagus yang dirintis oleh Tun Seri Setya Ali Rustam masalah yang dilaksanakan di banyak negara tentang bank makanan," kata Prabowo di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis 18 Mei 2023.

Prabowo menjelaskan, program bank makanan merupakan wadah untuk menampung berbagai jenis makanan dari para donatur untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. 

"Jadi daripada makanan-makanan banyak yang katakanlah kelebihan yang mungkin dibuang, (lebih baik) dikumpulin kita taruh di satu yang kita namakan bank makanan. Nantinya bisa disalurkan kepada orang-orang yang perlu," ujarnya.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI ini menyebut, nantinya bank makanan yang tersedia akan membantu mereka yang membutuhkan bahan makanan.

"Kalau memang kita tidak bisa bikin bank-bank makanan di banyak tempat. Kalau tidak bisa di beberapa tempat yang penting kita mulai dulu," ucap Prabowo.

"Orang harus tahu bagaimana kita bisa membantu rakyat kita yang dalam keadaan susah. Artinya kita-kita yang punya kemampuan kalau bisa harus kita bantu mereka yang dalam keadaan kurang beruntung, dalam keadaan belum kecukupan," tandasnya.sinpo

Komentar: