KJRI Kota Kinabalu Beri Bantuan untuk WNI Korban Kebakaran di Malaysia

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 17 Mei 2023 | 12:11 WIB
KJRI Kota Kinabalu salurkan bantuan untuk para WNI korban kebakaran di Sabah, Malaysia (Sinpo.id/Kemenlu)
KJRI Kota Kinabalu salurkan bantuan untuk para WNI korban kebakaran di Sabah, Malaysia (Sinpo.id/Kemenlu)

SinPo.id -  Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) kota Kinabalu memberikan bantuan sembako dan sarana kesehatan untuk warga negara Indonesia (WNI), atau Pekerja Migran Indonesia (PMI),  yang menjadi korban kebakaran di Inanam dan Kundasang, Sabah, Malaysia.

"Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu turun langsung menemui dan menyalurkan bantuan bagi para korban yang terbakar," kata KJRI kota Kinabalu, Malaysia melalui sebuah pernyataan, dikutip Rabu 17 Mei 2023.

Sebelumnya, telah terjadi kebakaran yang menghanguskan sebagian besar bangunan tempat tinggal WNI atau PMI di Inanam dan Kundasang. Diketahui 68 WNI, termasuk 26 anak-anak menjadi korban.

Namun berdasarkan penelusuran KJRI, seluruh korban dalam kondisi selamat, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Saat ini, mereka ditampung di dalam hunian sementara yang dibangun oleh pihak perusahaan mereka bekerja.

"Di saat seperti ini, negara dituntut untuk hadir membuktikan komitmennya untuk melindungi para WNI di luar negeri. Kehadiran KJRI Kota Kinabalu merupakan wujud nyata kepedulian negara bagi para WNI," tulis pernyataan tersebut.sinpo

Komentar: