Pangdam Jaya Sambut Personel Satgas Yonmekanis 203/AK Usai Bertugas di Papua

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 17 Mei 2023 | 11:24 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menyalami satu persatu personek Yonmek 203/AK dengan penuh kebanggaan (Sinpo.id/Pendam Jaya)
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menyalami satu persatu personek Yonmek 203/AK dengan penuh kebanggaan (Sinpo.id/Pendam Jaya)

SinPo.id -  Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menyambut Satgas Batalyon Mekanis 203/Arya Kemuning yang kembali dari penugasan operasi satuan organik tahun 2022 di daerah Lanny Jaya provinsi Papua. Acara penyambutan digelar di pelabuhan Kolinlamil, Tanjung Priuk Jakarta Utara, Rabu, 17 Mei 2023.

Sebanyak 449 personel yang tergabung dalam Satgas Yonmek 203/AK dibawah pimpinan Komandan Batalyon Mekanis 203/AK selaku Dansatgas Letkol Inf Ahmad Zaki diterima Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan yang telah kembali di Pelabuhan Kolinlamil Tanjung Priuk dalam upacara kemiliteran.

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang berhasil mengemban misi TNI AD dengan baik selama kurang lebih 1 tahun di wilayah Lanny Jaya provinsi Papua.

"Satgas Yonmek 203/AK telah melaksanakan tugas dengan baik, mengharumkan nama TNI AD dan Kodam Jaya/Jayakarta apresiasi dari pimpinan TNI AD kalian semua diberikan penghargaan dapat melaksanakan cuti", ujar Pangdam.

Pangdam Jaya juga berpesan, agar manfaatkan sebaik-baiknya cuti yang diberikan untuk berkumpul dengan keluarga.

"Pergunakan waktu cuti yang diberikan untuk berkumpul bersama keluarga," kata Pangdam Jaya.

Adapun satuan Yonmek 203/AK Kodam Jaya pada tahun 2022 terpilih untuk ditugaskan ke daerah rawan konflik Lanny Jaya Provinsi Papua sebagai Satgas Organik Teritorial.

Lebih lanjut pesan Pangdam Jaya, sekembalinya ke satuan Yonmek 203/AK setelah melaksanakan cuti, kalian bertugas seperti sedia kala sesuaikan dengan fungsi satuan.

“Kedepankan profesionalitas satuan, jaga kebersamaan dan kekompakan bekerja untuk kebaikan masyarakat, bangsa dan negara," tutup Pangdam.

Di penghujung acara penerimaan tersebut, Pangdam Jaya didampingi Ketua Persit KCK PD Jaya menyampaikan ucapan terima kasih, satu-persatu personel yang tergabung dalam Satgas Yonmek 203/AK disalami dengan penuh kebanggaan.sinpo

Komentar: